PENGARUH TURNAMEN BILLIARD IN GAME PERFOMANCE, IN GAME ENTERTAINMENT, STAFF QUALTY DAN PHYSICAL SURROUNDING TERHADAP PENINGKATAN BRAND AWARENESS DI JOGJA BILLIARD DEPOK

Jorgi, Tomas (2025) PENGARUH TURNAMEN BILLIARD IN GAME PERFOMANCE, IN GAME ENTERTAINMENT, STAFF QUALTY DAN PHYSICAL SURROUNDING TERHADAP PENINGKATAN BRAND AWARENESS DI JOGJA BILLIARD DEPOK. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (515kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (477kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf

Download (471kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf

Download (704kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (306kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh turnamen biliar In-Game
Performance, In-Game Entertainment, Staff Quality, dan Physical Surrounding
terhadap peningkatan Brand Awareness di Jogja Billiard Depok. Penelitian ini
menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Data
diperoleh dari 100 responden Pengunjung di Jogja Biliiard Depok tersebut melalui
penyebaran kuesioner secara daring. Teknik analisis yang digunakan meliputi uji
validitas, reliabilitas, regresi linear berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi
dengan bantuan perangkat lunak SPSS versi 25. Pengaruh X1 terhadap Y Nilai t
hitung = 1,691 dengan signifikansi 0,094 < 0,05, sehingga hipotesis diterima.
Pengaruh X2 terhadap Y Nilai t hitung = 0,869 dengan signifikansi 0,387 < 0,05,
sehingga hipotesis diterima. Pengaruh X3 terhadap Y Nilai t hitung = 3,692 dengan
signifikansi 0,000 < 0,05, sehingga hipotesis diterima. Pengaruh X4 terhadap Y
Nilai t hitung = 2,597 dengan signifikansi 0,01 < 0,05, sehingga hipotesis diterima.
Hal ini dibuktikan dengan hasil uji F di mana nilai F hitung sebesar (56,216) > F
tabel (2,47) dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, Sementara itu, hasil uji koefisien
determinasi (R²) menunjukkan bahwa kedua variabel bebas berkontribusi sebesar
0,610 atau 69% terhadap variabel terikat (Keputusan Pengunjung), dan sisanya 31%
dipengaruhi oleh variabel lain di luar model regresi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Skripsi > Fakultas Ekonomi > Program Studi Pariwisata
Depositing User: Irna Irna Yunita
Date Deposited: 17 Nov 2025 07:26
Last Modified: 17 Nov 2025 07:26
URI: https://repository.unas.ac.id/id/eprint/14494

Actions (login required)

View Item View Item