Damayanti, Fadila Septi (2023) PENGARUH INOVASI LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA PADA WEBSITE ADMINISTRASI HUKUM UMUM ONLINE (AHU ONLINE) DIREKTORAT JENDERAL ADMINISTRASI HUKUM UMUM. Diploma thesis, Universitas Nasional.
Text
Cover (Cover, Lembar Penunjang, Abstrak, Kata Pengantar, Daftar Isi).pdf Download (522kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (379kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (282kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (349kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Download (428kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (148kB) |
|
Text
LAMPIRAN (Daftar Pustaka, lampiran lampiran, lembar awal hasil turnitin).pdf Download (1MB) |
Abstract
Website AHU Online yang dikeluarkan oleh Direktorat Administrasi Hukum Umum sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan administrasi hukum , dalam pengimplementasiannya masih terdapat beberapa permasalahan sehingga menyebabkan pelayanan administrasi hukum. Penelitian ini bertujuan mengetahui seberapa besar pengaruh inovasi layanan terhadap kepuasan pengguna pada website administrasi hukum umum online (ahu online) direktorat jenderal administrasi hukum umum. Dengan menggunakan teori Inovasi menurut Rogers (2001) yang terdiri dari 5 indikator, yaitu: keunggulan relatif, kompatibilitas, kompleksitas, kemampuan diujicobakan dan kemampuan untuk diamati. Sedangkan teori Kepuasan Pengguna menurut Doll dan Torkzadeh (2008) terdiri dari 5 indikator, yaitu: isi, keakuratan, bentuk, kemudahan pengguna, ketepatan waktu. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian survei. Sampel pada penelitian ini berjumlah 130 orang dengan taraf kesalahan 5% menggunakan teknik simple random sampling. Hasil penelitian dari perhitungan rumus Korelasi Product Moment diperoleh nilai korelasi sebesar 0,665 sedangkan menurut nilai r tabel dengan nilai n = 130 pada taraf kesalahan 5% adalah 0,172. Berdasarkan dari hasil uji hipotesis, pengaruh pengaruh inovasi layanan terhadap kepuasan pengguna pada website administrasi hukum umum online (ahu online) direktorat jenderal administrasi hukum umum. menunjukkan nilai t hitung sebesar 10,079 dan t tabel sebesar 1,656 maka penelitian ini menolak H 0 dan menerima H a , yang bermakna bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara pengaruh inovasi layanan terhadap kepuasan pengguna pada website administrasi hukum umum online (ahu online) direktorat jenderal administrasi hukum umum. Artinya, jika semakin baik inovasi layanan maka tingkat kepuasan pengguna website ahu online semakin meningkat, demikian pula sebaliknya
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) J Political Science > JA Political science (General) |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Administrasi Negara |
Depositing User: | Miss Rahma Rahmawati |
Date Deposited: | 18 Oct 2023 06:44 |
Last Modified: | 18 Oct 2023 06:44 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/8337 |
Actions (login required)
View Item |