HUBUNGAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PASIEN DI AMBULANS PUSAT KRISIS DAN KEGAWATDARURATAN KESEHATAN DAERAH JAKARTA TIMUR

Firmansyah, Niko Shandy (2025) HUBUNGAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PASIEN DI AMBULANS PUSAT KRISIS DAN KEGAWATDARURATAN KESEHATAN DAERAH JAKARTA TIMUR. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (936kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (574kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (726kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (447kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (398kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Latar Belakang: Layanan ambulans yang cepat,tepat, aman, dan profesional dapat secara langsung menyelamatkan nyawa pasien. kualitas layanan ambulans PK3D mewujudkan “pelayanan prima”. semakin baik kualitas fasilitas medis, keandalan ambulans, respon petugas, jaminan layanan, dan empati petugas. Tujuan: penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kualitas layanan terhadap tingkat kepuasan pasien di ambulans Pusat Kerisis dan Kegawatdaruratan Kesehatan Daerah DKI Jakarta khususnya pengguna di daerah Jakarta Timur Metodologi: penelitian ini dilakukan di Jakarta Timur. Teknik pengambilan sampel menggunakan Simple Randome Sampling. Sampel berjumlah 98 pasien yang menggunakan ambulans PK3D Jakarta Timur. Data dianalisis menggunakan uji Chi-Square Untuk mengidentifikasi Hubungan Kualitas Layanan Terhadap Tingkat Kepuasan Pasien di Ambulans Pusat Krisis dan kegawatdaruratan Kesehatan Daerah Jakarta Timur. Hasil Penelitian: Hasil penelitian menunjukan bahwa ada hubungan yang signifikan terhadap kualitas layanan yang diberikan dengan kepuasan pasien dengan hasil uji “p = 0,000” dan r = 0,720 artinya memiliki nilai kolerasi kuat. Simpulan: Ada hubungan yang signifikan dan hubungan yang kuat antara kualitas layanan terhadap tingkat kepuasan pasien di Ambulans Pusat Krisis dan Kegawatdaruratan Kesehatan Daerah Jakarta Timur Saran: Pusat Krisis dan Kegawatdaruratan Kesehatan Daerah (PK3D) DKI Jakarta diharapkan selalu menjaga kualitas layanan yang diberikan dalam upaya menjaga kepuasan pasien dalam kinerja dan harapan layanan yang diterima.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
R Medicine > RG Gynecology and obstetrics
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Kesehatan > Program Studi Keperawatan
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 30 Sep 2025 07:27
Last Modified: 30 Sep 2025 07:29
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/14332

Actions (login required)

View Item View Item