MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN FRONT OFFICE DEPARTMENT MELALUI TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB CONCIERGE PADA HOTEL ARTOTEL SUITES MANGKULUHUR JAKARTA

Pontara, Christoper Jevon Bianosa (2024) MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN FRONT OFFICE DEPARTMENT MELALUI TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB CONCIERGE PADA HOTEL ARTOTEL SUITES MANGKULUHUR JAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (760kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (323kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (482kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (301kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (623kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (169kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (806kB)

Abstract

Hotel Artotel Suites Mangkuluhur Jakarta merupakan salah satu industri hotel di Jakarta dengan kapasitas hotel bintang 5 pertama dari grup Artotel. Hotel ini terletak di Jl. Gatot Subroto Kav. II, No.3, RT.1/RW.4, Jakarta, 12930. Lokasi hotel ini cukup strategis karena dapat dijangkau dari beberapa fasilitas umum di Jakarta seperti Grand Indonesia, pusat perbelanjaan Thamrin City, Gelora Bung Stadion Utama Karno, dan jarak tempuh sekitar 44 menit dari Bandara Internasional. Soekarno-Hatta, Jakarta (CGK). Serta untuk mengetahui rencana peningkatan kualitas pelayanan front office department melalui tugas dan tanggung jawab concierge di Hotel Artotel Suites Mangkuluhur Jakarta. Penelitian ini menggunakan analisis data SWOT dan SOAR untuk merumuskan alternatif strategi pengembangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Concierge Hotel Artotel Mangkuluhur Jakarta mempunyai tugas utama membawa barang bawaan tamu pada saat check-in dari mobil ke kamar dan membawa barang bawaan tamu dari kamar ke mobil pada saat check-out. Seorang concierge harus memahami dan memiliki pengetahuan yang luas tentang hotel dan area lokal di luar hotel. Para tamu akan datang dan mendekati petugas untuk mengajukan pertanyaan, meminta saran, dan terkadang mengajukan berbagai permintaan solusi atas masalah. Kendala yang dihadapi adalah terkait koordinasi dan komunikasi antar sesama petugas concierge maupun dengan tamu atau pelanggan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Skripsi > Fakultas Ekonomi > Program Studi Pariwisata
Depositing User: Miss Yulia Zahra Yamini
Date Deposited: 13 Nov 2024 04:03
Last Modified: 13 Nov 2024 04:03
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/12439

Actions (login required)

View Item View Item