FIRDAUS, BINTANG SATRIA (2024) PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PRODUK SIM CARD SMARTFREN DI WILAYAH JAKARTA SELATAN. Bachelor thesis, Universitas Nasional.
Text
COVER (3).pdf Download (467kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (470kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (395kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (623kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Download (691kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (112kB) |
|
Text
DAFPUS DAN LAMPIRAN.pdf Download (874kB) |
Abstract
Ada beberapa faktor yang bisa mempengaruhi loyalitas pelanggan pada pengguna produk Sim Card Smartfren adalah persepsi harga, kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan. Persepsi harga merupakan penilaian pelanggan terhadap harga suatu produk atau layanan. Persepsi harga yang positif dapat meningkatkan loyalitas pelanggan, sebaliknya persepsi harga yang negatif dapat menurunkan loyalitas pelanggan. tujuan penelitian ini adalah Untuk menganalisis pengaruh persepsi harga, kualitas pelayanan dan loyalitas pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada Produk Sim Card Smartfren di Kota Jakarta Selatan Metode penelitian nya menggunakan metode kuantitatif Persepsi harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis terbukti, yaitu semakin tinggi persepsi pelanggan terhadap harga Sim Card Smartfren, semakin tinggi pula loyalitas pelanggannya. Kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis terbukti, yaitu semakin tinggi kualitas pelayanan yang dirasakan pelanggan, semakin tinggi pula loyalitas pelanggannya. Kepuasan pelanggan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis terbukti, yaitu semakin tinggi tingkat kepuasan pelanggan terhadap produk dan layanan Smartfren, semakin tinggi pula loyalitas pelanggannya. Menjaga harga yang kompetitif dengan menyesuaikan harga produk dan layanan Smartfren dengan kondisi pasar dan daya beli pelanggan. Dan menawarkan paket-paket bundling dengan harga yang menarik dan nilai tambah yang jelas bagi pelanggan. Meningkatkan Kualitas Layanan dengan menetapkan standar pelayanan yang tinggi dan konsisten di semua outlet dan channel layanan Smartfren. Serta memperluas jangkauan jaringan Smartfren untuk memastikan layanannya mudah diakses oleh pelanggan di seluruh wilayah Indonesia. Meningkatkan persepsi harga dan kualitas layanan dengan melakukan komunikasi yang jelas dan transparan kepada pelanggan tentang produk dan layanan Smartfren. Serta memberikan edukasi kepada pelanggan tentang manfaat dan cara penggunaan produk dan layanan Smartfren.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions J Political Science > JA Political science (General) |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Delvy Aplirizani - |
Date Deposited: | 11 Oct 2024 07:34 |
Last Modified: | 21 Oct 2024 04:39 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/12347 |
Actions (login required)
View Item |