PERAN BRAND TRUST PADA PENGARUH BEAUTY VLOGGER DAN BRAND ASSOCIATION TERHADAP PURCHASE DECISION PRODUK MAKEOVER DI JABODETABEK

Dewi, Shakilah Puspita (2024) PERAN BRAND TRUST PADA PENGARUH BEAUTY VLOGGER DAN BRAND ASSOCIATION TERHADAP PURCHASE DECISION PRODUK MAKEOVER DI JABODETABEK. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (619kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (484kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (703kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (447kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (830kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (133kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (574kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis peran Brand Trust dalam memediasi pengaruh Beauty Vlogger dan Brand Association terhadap keputusan pembelian produk Make Over di Jabodetabek. Data yang digunakan yaitu Data primer yang dikumpulkan melalui G-form dari 109 responden yang merupakan pengguna produk Make Over dan pengikut akun @ohmybeautybank di media sosial X. Metode Purposive Sampling digunakan untuk memilih responden yang relevan, dan analisis dilakukan menggunakan SEM dengan aplikasi WarpPLS 7.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Beauty Vlogger dan Brand Association berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Brand Trust juga terbukti memiliki pengaruh signifikan dan berperan sebagai mediasi dalam hubungan ini. Pengaruh terbesar ditemukan pada hubungan Brand Association terhadap Brand Trust, dengan koefisien 0.765, yang menunjukkan pengaruh tinggi dan signifikan. Penelitian ini menegaskan pentingnya Brand Association dalam meningkatkan Brand Trust, yang kemudian memperkuat keputusan pembelian. Disarankan agar penelitian selanjutnya mempertimbangkan variabel tambahan seperti loyalitas merek dan pengalaman konsumen, serta mengeksplorasi platform media sosial lainnya untuk mendapatkan wawasan lebih mendalam.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum
Divisions: Skripsi > Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 02 Sep 2024 04:05
Last Modified: 02 Sep 2024 04:05
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/11561

Actions (login required)

View Item View Item