PENGARUH PEMAHAMAN PERPAJAKAN TERHADAP PERSEPSI WAJIB PAJAK MENGENAI PENGGELAPAN PAJAK DENGAN PENEGAKAN HUKUM SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Wajib Pajak Pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Kebayoran Baru Satu)

RETZAFIANA, YOLLA (2023) PENGARUH PEMAHAMAN PERPAJAKAN TERHADAP PERSEPSI WAJIB PAJAK MENGENAI PENGGELAPAN PAJAK DENGAN PENEGAKAN HUKUM SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Wajib Pajak Pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Kebayoran Baru Satu). Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (305kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (294kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (383kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (496kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (241kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pemahaman perpajakan terhadap persepsi wajib pajak mengenai penggelapan pajak dengan penegakan hukum sebagai variabel mediasi. Populasi dalam penelitian ini yaitu wajib pajak yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Kebayoran Baru Satu di wilayah Jakarta. Teknik dalam pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian yaitu teknik menyebarkan kuesioner secara langsung kepada wajib pajak yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Kebayoran Baru Satu di wilayah Jakarta dan sampel dalam penelitian ini adalah 109 wajib pajak. Penelitian ini menggunakan metode analisis data yang digunakan adalah analisis statistic berupa uji regresi berganda. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan SPSS versi 25. Hasil yang diperoleh menunjukan bahwa pemahaman perpajakan berpengaruh positif terhadap persepsi wajib pajak mengenai penggelapan pajak, penegakan hukum tidak berpengaruh positif terhadap persepsi wajib pajak mengenai penggelapan pajak, pemahaman perpajakan berpengaruh positif terhadap penegakan hukum. Hasil analisis juga menunjukkan bahwa penegakan hukum memediasi pengaruh pemahaman perpajakan terhadap persepsi wajib pajak mengenai penggelapan pajak. Kata Kunci : Pemahaman Perpajakan, Penggelapan Pajak dan Penegakan Hukum.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Skripsi > Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 13 Jun 2024 04:32
Last Modified: 13 Jun 2024 04:32
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/11220

Actions (login required)

View Item View Item