dyantika, Rigy (2024) STRATEGI DIGITAL TOURISM SEBAGAI MEDIA PROMOSI KAMPUNG ADAT PRAI IJING SUMBA BARAT. Bachelor thesis, Universitas Nasional.
Text
COVER.pdf Download (901kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (310kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (391kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (384kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (639kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (218kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Kampung Adat Prai Ijing di Desa Tebara, Waikabubak, Nusa Tenggara Timur, merupakan destinasi pariwisata yang kaya akan keindahan alam dan warisan budaya Sumba. Meskipun memiliki potensi daya tarik yang besar, kurangnya promosi yang efektif, terutama melalui media sosial, telah menghambat pengenalan dan perkembangan kampung adat ini. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki pengembangan digital tourism sebagai strategi promosi yang dapat meningkatkan popularitas Kampung Adat Prai Ijing. Menggunakan teori Storynomics Tourism, Produk Pariwisata, dan Bauran Promosi sebagai landasan teoretis, penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan analisis deskriptif. Diharapkan penelitian ini dapat memberikan pandangan yang lebih mendalam tentang cara meningkatkan promosi Kampung Adat Prai Ijing melalui digital tourism, sehingga dapat mendukung pengembangan pariwisata lokal dan memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat setempat. Kata Kunci: Digital tourism, Promosi, Media Sosial, Strategi Promosi, Kampung Prai Ijing.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ekonomi > Program Studi Pariwisata |
Depositing User: | Delvy Aplirizani - |
Date Deposited: | 15 Mar 2024 07:09 |
Last Modified: | 15 Mar 2024 07:09 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/9959 |
Actions (login required)
View Item |