PENGARUH FAKTOR MOTIVASI DAN PERSEPSI PENGUNJUNG TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET PADA KONSER ACT: SWEET MIRAGE IN JAKARTA

Yuanita, Adelin Vinico (2024) PENGARUH FAKTOR MOTIVASI DAN PERSEPSI PENGUNJUNG TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET PADA KONSER ACT: SWEET MIRAGE IN JAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (622kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (170kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (170kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (272kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (590kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (109kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki maksud dan tujuan untuk mengetahui faktor motivasi dan persepsi pengunjung yang mempengaruhi keputusan pembelian tiket pada konser musik bertajuk Act: Sweet Mirage In Jakarta yang merupakan acara konser tunggal grup asal Korea Selatan, TOMORROW X TOGETHER. Penelitian ini memiliki sampel sebanyak 87 responden. Penelitian ini menggunakan metode penelitian analisis kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil uji regresi linear berganda menunjukkan nilai koefisien regresi faktor motivasi sebesar 0,222 atau berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian, kemudian nilai koefisien resgresi faktor persepsi pengunjung sebesar 0,630 yaitu berpengaruh positif terhadap Keputusan pembelian. Dua variable tersebut juga secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan pembelian tiket konser Act: Sweet Mirage In Jakarta dengan hasil uji f hitung 8.847 lebih besar daripada nilai f tabel yaitu 3.11. Kata kunci: Faktor Motivasi, Persepsi pengunjung, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
L Education > L Education (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ekonomi > Program Studi Pariwisata
Depositing User: Delvy Aplirizani -
Date Deposited: 15 Mar 2024 03:56
Last Modified: 15 Mar 2024 03:56
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/9927

Actions (login required)

View Item View Item