PENGARUH CITY BRANDING +JAKARTA TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN KE PROVINSI DKI JAKARTA TAHUN 2023

Nurfadillah, Annisa (2024) PENGARUH CITY BRANDING +JAKARTA TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN KE PROVINSI DKI JAKARTA TAHUN 2023. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (179kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (258kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (281kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (551kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (209kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Dalam berbagai hal citra baik tentunya dapat menentukan bagaimana keberlanjutan sesuatu kedepannya akan menjadi lebih baik ataupun lebih buruk, hal itu juga dapat diterapkan kepada suatu daerah khususnya DKI Jakarta, salah satu cara untuk membangun citra baik suatu daerah yaitu dengan adanya City Branding. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur seberapa besar City Branding berpengaruh terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Provinsi DKI Jakarta. Dalam penelitian ini metode yang digunakan ialah metode penelitian kuantitatif. Data yang digunakan berupa kuesioner yang disebarkan kepada Wisatawan Nusantara yang berkunjung ke Provinsi DKI Jakarta sebanyak 100 responden. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan software IBM SPSS. Berdasarkan perhitungan nilai t hitung didapatkan sebesar 15,428 > t tabel 1,984 artinya H1 diterima dan dapat disimpulkan bahwasanya terdapat pengaruh antara City Branding terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Nusantara ke Provinsi DKI Jakarta. Sedangkan nilai korelasi diperoleh sebesar 0.842 yang mengindikasi bahwa terdapat hubungan korelasi yang kuat antara City Branding terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Nusantara ke Provinsi DKI Jakarta. Pada uji koefisien determinasi diketahui resultan nilai R2 sebesar 70,8%, maka ditemukan bahwasannya, variabel independen City Branding mampu untuk memberikan pengaruh terhadap variabel dependen Keputusan Berkunjung Wisatawan sebesar 70,8%, dan sisanya sebesar 29,2% merupakan hasil yang diperoleh dari luar penelitian ini. Kemudian hasil analisis regresi diperoleh ŷ = 4,761 + 0,595 X yang menunjukan bahwa jika hasil City Branding dianggap Konstan, maka Keputusan Berkunjung positif dan signifikan. Kata Kunci: City Branding, Wisatawan Nusantara, dan Keputusan Berkunjung

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Delvy Aplirizani -
Date Deposited: 14 Mar 2024 06:02
Last Modified: 14 Mar 2024 06:02
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/9841

Actions (login required)

View Item View Item