PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL TIKTOK DALAM MELAKUKAN PERSONAL BRANDING PADA AKUN @MEISYASALLWA SEBAGAI PUBLIC SPEAKER DAN PENULIS BUKU

Febrianti, Latifah Nuraida (2024) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL TIKTOK DALAM MELAKUKAN PERSONAL BRANDING PADA AKUN @MEISYASALLWA SEBAGAI PUBLIC SPEAKER DAN PENULIS BUKU. Bachelor thesis, UNIVERSITAS NASIONAL.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (533kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (576kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (404kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (327kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (874kB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini untuk mengeksplorasi pemanfaatan platform media sosial TikTok dalam melakukan personal branding untuk akun @meisyasallwa yang berperan sebagai pembicara publik dan penulis. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif dan dengan menggunakan teori New Media data dikumpulkan melalui analisis konten dan wawancara dengan melakukan riset dan dokumentasi pada akun @meisyasallwa untuk memahami strategi dan motivasi di balik penggunaan platform ini untuk tujuan personal branding. Hasil analisis menunjukkan bahwa @meisyasallwa memanfaatkan Instagram dan TikTok untuk membangun personal branding-nya, memperluas jangkauan audiens, mempromosikan karya-karya yang dibuat, dan berinteraksi dengan para pengikutnya. Selain itu, penelitian ini menyoroti peran konten yang dibuat oleh pengguna, storytelling, dan fitur interaktif dalam meningkatkan efektivitas upaya personal branding. Temuan ini berkontribusi pada pemahaman tentang bagaimana media sosial dapat digunakan sebagai alat yang ampuh bagi individu dalam industri berbicara di depan umum dan menulis untuk mengembangkan merek pribadi mereka dan memperkuat pengaruh mereka di era digital. Dalam melakukan personal branding Meisya Sallwa hanya bisa mengaplikasikan tujuh dari delapan konsep personal branding sebagai public speakre dan penulis buku. hal ini dikarenakan dalam membangun personal branding sebagai Public Speakerdan penulis buku Meisya Sallwa tidak menampilkan segi pemimpinan (The law of leadership) hal itu diliat dari konten-konten yang sudah dibuat oleh Meisya Sallwa di akun tiktoknya.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Miss Yulia Zahra Yamini
Date Deposited: 14 Mar 2024 03:47
Last Modified: 14 Mar 2024 03:47
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/9819

Actions (login required)

View Item View Item