PENGARUH PROMOSI GOPAY COINS PADA AKUN INSTAGRAM @GOPAYINDONESIA TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN APLIKASI GOPAY (SURVEI PADA FOLLOWERS AKUN INSTAGRAM @GOPAYINDONESIA)

Samudra, Faizal Ramadhan (2024) PENGARUH PROMOSI GOPAY COINS PADA AKUN INSTAGRAM @GOPAYINDONESIA TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN APLIKASI GOPAY (SURVEI PADA FOLLOWERS AKUN INSTAGRAM @GOPAYINDONESIA). Bachelor thesis, UNIVERSITAS NASIONAL.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (925kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (603kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (759kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (372kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

GoPay menjadi salah satu dompet digital yang dekat dengan masyarakat. Untuk dapat menarik beragam pengguna untuk menggunakan GoPay, mereka banyak melakukan promosi di berbagai media, termasuk salah satunya media sosial Instagram. GoPay Coins menjadi promosi terbaru GoPay yang sedang marak disuarakan. Berdasarkan latar belakang tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari adanya promosi GoPay Coins pada akun Instagram @gopayindonesia terhadap minat menggunakan aplikasi GoPay. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan pendekatan kuantitatif yang bersifat eksplanatif dan menguji hipotesis. Teknik penarikan sampel menggunakan non probability sampling dengan purposive sampling. Hasil penelitian yang ada menunjukkan rata-rata followers menyatakan setuju terhadap promosi GoPay Coins yang ada, sehingga dapat dikatakan bahwa mereka telah mengetahui promosi tersebut dan juga timbul minat untuk menggunakan aplikasi GoPay sebagai sarana pembayaran saat melakukan transaksi. Terdapat pengaruh antara promosi GoPay Coins pada akun Instagram @gopayindonesia terhadap minat menggunakan aplikasi GoPay, dengan angka koefisien determinasi yang menunjukkan bahwa terdapat pengaruh promosi GoPay Coins pada akun Instagram @gopayindonesia sebesar 23% terhadap minat menggunakan aplikasi GoPay. Sedangkan 77% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini, seperti adanya iklan pada media lain, baik televisi maupun videotron, atau dapat juga berupa program promosi lain di luar GoPay Coins, seperti GoPay Later dan lainnya.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Miss Yulia Zahra Yamini
Date Deposited: 14 Mar 2024 02:28
Last Modified: 14 Mar 2024 02:28
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/9766

Actions (login required)

View Item View Item