IMPLEMENTASI DESIGN THINKING UNTUK MENGIDENTIFIKASI KEBUTUHAN PENGGUNA WEBSITE ECOMMERCE TOKO PAKAIAN

Rosaleen, Hana Gracia (2023) IMPLEMENTASI DESIGN THINKING UNTUK MENGIDENTIFIKASI KEBUTUHAN PENGGUNA WEBSITE ECOMMERCE TOKO PAKAIAN. Bachelor thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (437kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (396kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (152kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (626kB)

Abstract

Teknologi informasi dapat mempengaruhi munculnya berbagai macam inovasi dan perubahan pada suatu usaha, terutama dalam usaha jual beli barang. Dari beberapa konsep usaha jual beli barang yang berkembang, usaha dalam pemanfaatan teknologi menjadi banyak perhatian dan akan terus berkembang seiring berjalannya waktu. Banyak cara untuk mempromosikan usaha yang dimiliki, salah satunya dengan menggunakan teknologi berbasis internet yaitu website e-commerce. E-commerce adalah sebuah proses pembelian, penjualan, pengiriman, dan informasi melalu jejaring internet. Dengan melakuakan bisnis menggunakan e-commarce penjual dapat memperluas aktifitas dan dapat menjangkau konsumen lebih mudah. Dalam perancangan website e-commarce harus memperhatikan aspek user experience dan user interface sehingga konsumen dapat menggunakan lebih nyaman dan mudah digunakan. Dalam pembahsan ini akan menerangkan bagaimana perancangan website e-commarce dirancang menggunakan metode Design Thinking untuk memberikan rekomendasi dalam pembuatan website e-commarce sesuai dengan kebutuhan pengguna. Hasil analisis kuesioner UEQ user interface dan user experience pada aplikasi E-commerce Pakaian tinggi dan hasil rata-rata tertinggi pada skala kejelasan berada pada level positif. 1,733. Diikuti oleh skala efisiensi sebesar 1,433, skala stimulasi sebesar 1,117, skala ketepatan sebesar 1,300, skala daya tarik sebesar 1,367 dan skala kebaruan sebesar 1,067. Hasil tolak ukur UEQ didapatkan bahwa user interface dan user experience aplikasi ini dapat dikategorikan berada pada level Above Average, dimana nilai rata-rata dari 5 dari 6 nilai interval tolok ukur untuk skala di atas berada tepat di level above average dan kejelasan berada di level Good.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika > Program Studi Sistem Informasi
Depositing User: Delvy Aplirizani -
Date Deposited: 24 Jan 2024 03:57
Last Modified: 24 Jan 2024 03:57
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/9532

Actions (login required)

View Item View Item