INOVASI PELAYANAN PUBLIK MELALUI APLIKASI SISTEM INFORMASI PELANGGAN TIRTA BENTENG (SIGANTENG) DI PERUSAHAAN UMUM DAERAH TIRTA BENTENG KOTA TANGERANG

Putri, Regita Septiani (2023) INOVASI PELAYANAN PUBLIK MELALUI APLIKASI SISTEM INFORMASI PELANGGAN TIRTA BENTENG (SIGANTENG) DI PERUSAHAAN UMUM DAERAH TIRTA BENTENG KOTA TANGERANG. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (775kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (441kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (214kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (167kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (856kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (68kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Aplikasi SIGANTENG (Sistem Informasi Pelanggan Tirta Benteng) merupakan media layanan publik terpadu dan terintegrasi berbasis mobile untuk pelanggan maupun calon pelanggan dari Perumda Tirta Benteng Kota Tangerang. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh beberapa permasalahan dalam pelaksanaan aplikasi SIGANTENG, seperti penyampaian informasi terbaru yang masuk masih kurang sesuai dengan kondisi aktual, masih ada fitur pelayanan yang belum bisa diakses, aplikasi sering mengalami error, ada kendala pada server dan jaringan, masih ada masyarakat yang belum memiliki perangkat Android atau iOS, banyaknya keluhan dari masyarakat tentang pelayanan aplikasi SIGANTENG, dan sosialisasi aplikasi masih belum menyeluruh. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana inovasi pelayanan publik melalui aplikasi sistem informasi pelanggan tirta benteng (SIGANTENG) di Perusahaan Umum Daerah Tirta Benteng Kota Tangerang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data melakukan wawancara, observasi, dan dokumentasi dlihat dari 5 (lima) dimensi, yaitu Keuntungan Relatif, Kesesuaian, Kerumitan, Kemungkinan Dicoba dan Dapat Diamati. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada pelaksanaan inovasi pelayanan publik melalui aplikasi sistem informasi pelanggan tirta benteng (SIGANTENG) di Perusahaan Umum Daerah Tirta Benteng Kota Tangerang masih belum terlaksana dengan baik, karena masih terdapat kekurangan pada dimensi kesesuaian, kerumitan, dan kemungkinan dicoba.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 12 Dec 2023 07:42
Last Modified: 12 Dec 2023 07:42
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/9185

Actions (login required)

View Item View Item