Azhari, Alfin Fauzi (2023) STRATEGI PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN ROOM ATTENDANT TERHADAP KEPUASAN TAMU DI HOTEL RA SUITES SIMATUPANG. Diploma thesis, Universitas Nasional.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (3MB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (633kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (145kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (742kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (117kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Hotel Ra Suites Simatupang merupakan salah satu hotel yang terletak di Jakarta Selatan. Sebagai salah satu hotel bisnis, tentunya Ra Suites Simatupang harus mengedepankan kualitas pelayanan sebagai senjata untuk meningkatkan pendapatan hotel. Sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan, maka semua divisi diwajibkan untuk menerapkan kualitas pelayanan yang baik, termasuk room attendant yang termasuk ke salah satu seksi di departemen housekeeping. Room attendant sendiri bertanggung jawab antara lain memastikan kamar tetap bersih dan menjaga kualitas kamar agar tamu tetap nyaman. Pada penelitian kali ini, peneliti melakukan penelitian tentang strategi room attendant di Ra Suites Simatupang dalam mengimplementasikan kualitas pelayanan, sehingga menghasilkan kepuasan tamu di Ra Suites Simatupang. Adapun penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan analisis matriks IFE dan EFE yang bertujuan untuk mengukur kualitas pelayanan dari room attendant. Untuk menghasilkan penelitian yang tepat, maka peneliti melakukan sesi observasi dan wawancara yang mendalam dengan pihak terkait, diantaranya supervisor, serta room boy/room maid. Hasil dari penelitian ini adalah kualitas pelayanan pada room attendant untuk menghasilkan kepuasan bagi tamu di Ra Suites Simatupang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Room Attendant, Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan Tamu |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management L Education > L Education (General) |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ekonomi > Program Studi Pariwisata |
Depositing User: | Delvy Aplirizani - |
Date Deposited: | 08 Dec 2023 03:05 |
Last Modified: | 08 Dec 2023 03:05 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/9105 |
Actions (login required)
View Item |