Nuriyanti, Gina (2023) KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANTARA IBU RUMAH TANGGA DENGAN ANAK DALAM MENCEGAH DAMPAK NEGATIF PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TIKTOK DI WILAYAH KELURAHAN CIBUBUR, KOTA JAKARTA TIMUR. Diploma thesis, Universitas Nasional.
Text
COVER.pdf Download (794kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (507kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (810kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (370kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (837kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (218kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menggali komunikasi yang efektif antara ibu rumah tangga dan anak dalam menghadapi penggunaan media sosial TikTok. penelitian ini ibu rumah tangga dan anak di usia 6-12 tahun serta latar belakang. Penelitian menunjukkan bahwa komunikasi terbuka dan penuh pengertian antara ibu rumah tangga dan anak mampu menciptakan lingkungan di mana anak merasa nyaman berbicara tentang pengalaman mereka di media sosial. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan melibatkan wawancara mendalam dengan sejumlah ibu rumah tangga dan anak yang aktif menggunakan TikTok. Hasil wawancara menunjukkan bahwa banyak ibu rumah tangga merasa cemas tentang dampak penggunaan media sosial ini terhadap anak-anak mereka. komunikasi interpersonal yang efektif antara ibu rumah tangga dan anak memiliki peran penting dalam mencegah dampak negatif penggunaan media sosial TikTok. Melalui komunikasi terbuka, panduan yang tepat, dan contoh teladan yang positif, ibu rumah tangga dapat membantu anak-anak mengembangkan kesadaran tentang penggunaan media sosial yang bijak dan sehat.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Miss Rahma Rahmawati |
Date Deposited: | 01 Dec 2023 07:08 |
Last Modified: | 01 Dec 2023 07:08 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/9058 |
Actions (login required)
View Item |