KOMUNIKASI PEMASARAN JASA HUMAN RESOURCE ACADEMY (HR ACADEMY) MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENARIK MINAT MASYARAKAT MENGIKUTI PELATIHAN SERTIFIKASI

Suciani, Diah (2023) KOMUNIKASI PEMASARAN JASA HUMAN RESOURCE ACADEMY (HR ACADEMY) MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENARIK MINAT MASYARAKAT MENGIKUTI PELATIHAN SERTIFIKASI. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER (Cover, Lembar Penunjang, Abstrak, Kata Pengantar, Daftar Isi).pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (597kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (525kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (367kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (219kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Seiring dengan banyaknya persaingan dan perkembangan yang terjadi pada organisasi, pelatihan merupakan sebuah hal yang penting. Didorong dengan adanya anjuran pemerintah yang mewajibkan sertifikasi profesi untuk Human Resouce, hal ini menjadi alasan HR Academy menyediakan jasa pelatihan sertifikasi. Untuk memperkenalkan dan memasarkan jasanya, HR Academy menggunakan media sosial Instagram dengan akun @hracademy.id. Fokus penelitian ini mengenai bagaimana komunikasi pemasaran jasa Human Resource Academy (HR Academy) melalui media sosial instagram dalam menarik minat masyarakat mengikuti pelatihan sertifikasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana komunikasi pemasaran jasa Human Resource Academy (HR Academy) melalui media sosial instagram dalam menarik minat masyarakat mengikuti pelatihan sertifikasi. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode kualitatif. Untuk mendapatkan hasil penelitian, peneliti mengumpulkan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Peneliti juga menggunakan teknik keabsahan data dengan menggunakan teknik triangulasi. Dalam melakukan analisis data, peneliti melalui tahapan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, hingga kesimpulan. Pada penelitian ini, peneliti mendapatkan hasil komunikasi pemasaran jasa Human Resource Academy (HR Academy) melalui media sosial instagram menggunakan 5 elemen bauran komunikasi pemasaran yaitu advertising, direct marketing, sales promotion, public relation, dan personal selling. Hasil dari komunikasi pemasaran tersebut yaitu adanya minat masyarakat mengikuti pelatihan sertifikasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 01 Dec 2023 03:57
Last Modified: 01 Dec 2023 03:57
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/9050

Actions (login required)

View Item View Item