KINERJA KEPEGAWAIAN DALAM PELAYANAN KEPANGKATAN GURU PEGAWAI NEGERI SIPIL DI DINAS PENDIDIKAN PROVINSI DKI JAKARTA

Abdullah, Donny (2023) KINERJA KEPEGAWAIAN DALAM PELAYANAN KEPANGKATAN GURU PEGAWAI NEGERI SIPIL DI DINAS PENDIDIKAN PROVINSI DKI JAKARTA. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (6MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (15MB)

Abstract

Kinerja adalah kombinasi antara bakat dan usaha untuk menghasilkan apa yang dilakukan untuk mencapai efek yang baik. Kinerja berkaitan erat dengan produktivitas tenaga kerja karena merupakan indikator dari upaya yang dikeluarkan untuk mencapai tingkat produktivitas yang tinggi dalam pemerintahan. Penelitian ini mendeskripsikan kinerja kepegawaian dalam pelayanan kepangkatan guru pegawai negeri sipil di Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta dari beberapa aspek diantaranya kualitas kerja, ketepatan waktu, inisiatif, kemampuan, dan komunikasi. Penelitian ini, menggunakan metode kualitatif deskriptif melalui observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Penelitian dilakukan di Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja kepegawaian dalam pelayanan kepangkatan Guru Pegawai Negeri Sipil di Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta terbukti baik walaupun ada satu aspek yang kurang dan harus diperbaiki secara terus menerus yaitu aspek komunikasi. Hal tersebut dibuktikan dengan pelayanan kepangkatan terhadap Guru PNS yang dapat dilihat pada pelayanan yang dilakukan oleh sumber daya manusia sesuai tugas dan tanggungjawab, bekerja sesuai arahan pimpinan, selanjutnya ketepatan waktu dalam memberikan informasi, pelaksanaan kegiatan dan penyelesaian pelayanan kepangkatan yang cepat sesuai persyaratan, dan didukung oleh kemampuan sumber daya manusia dalam mengatur waktu, dan menanggapi serta menyelesaikan permasalahan dari penerima manfaat, tetapi dalam hal penyampaian informasi dan komunikasi kepada penerima manfaat belum sesuai harapan sehingga masih perlu dilakukan perbaikan terhadap sumber daya manusia melalui pendidikan dan pelatihan agar pengguna layanan mendapatkan kepuasan atas hasil pelayanan kepangkatan yang sesuai dengan harapan pengguna layanan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 15 Nov 2023 03:16
Last Modified: 15 Nov 2023 03:16
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/8981

Actions (login required)

View Item View Item