Iswandani, Fajar (2023) Implementasi Metode Lean UX dan A/B Testing Pada Website Pembelian Diamond Mobile Legend. Diploma thesis, Universitas Nasional.
Text
COVER.pdf Download (757kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (55kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (237kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (247kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (158kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (490kB) |
Abstract
Mobile Legends, sebagai salah satu game paling populer di Indonesia, memiliki fitur penting dalam bentuk pembelian diamond untuk membeli item dan perlengkapan dalam game. Namun, pengguna sering mengalami masalah seperti proses pembelian yang lambat, tampilan yang kurang menarik, dan kurangnya fitur yang memudahkan pembelian melalui website resmi Mobile Legends. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pengguna saat melakukan pembelian Diamond melalui website Mobile Legends dengan mengimplementasikan metode Lean UX dan A/B testing. Metode Lean UX memberikan pendekatan desain yang fokus pada pengguna dan mengurangi pemborosan serta meningkatkan efisiensi dalam proses pengembangan produk. Sementara itu, A/B testing digunakan untuk membandingkan dua versi website atau fitur guna menentukan yang lebih efektif. Dengan menerapkan metode Lean UX dan A/B testing pada website pembelian Diamond Mobile Legends, diharapkan tampilan website menjadi lebih menarik dan memudahkan pengguna dalam pembelian. Selain itu, harga Diamond juga akan diatur agar lebih kompetitif dengan harga yang terdapat di dalam game, sehingga dapat menarik minat pengguna untuk melakukan pembelian melalui website. Proses pembelian Diamond juga akan dioptimalkan untuk meningkatkan efisiensi. Penelitian ini diharapkan dapat meningkatkan minat pengguna dalam pembelian Diamond melalui website Mobile Legends, meningkatkan kepercayaan pengguna terhadap platform pembelian Diamond yang terpercaya dan terjangkau, serta meningkatkan pengalaman pengguna dalam melakukan pembelian. Dengan demikian, penelitian ini akan memberikan manfaat bagi Mobile Legends sebagai pengembang game mobile dalam meningkatkan pendapatan dari penjualan Diamond melalui website, serta menjadikan Mobile Legends lebih kompetitif dalam industri game.Penelitian ini diharapkan dapat meningkatkan minat pengguna dalam pembelian Diamond melalui website Mobile Legends, meningkatkan kepercayaan pengguna terhadap platform pembelian Diamond yang terpercaya dan terjangkau, serta meningkatkan pengalaman pengguna dalam melakukan pembelian. Dengan demikian, penelitian ini akan memberikan manfaat bagi Mobile Legends sebagai pengembang game mobile dalam meningkatkan pendapatan dari penjualan Diamond melalui website, serta menjadikan Mobile Legends lebih kompetitif dalam industri game.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Q Science > Q Science (General) T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika > Program Studi Teknik Informatika |
Depositing User: | Miss Rahma Rahmawati |
Date Deposited: | 03 Nov 2023 03:55 |
Last Modified: | 03 Nov 2023 03:55 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/8805 |
Actions (login required)
View Item |