STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS HERBALIFE NUTRITION DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK HERBALIFE 2022

Aisyia, Rizka (2023) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS HERBALIFE NUTRITION DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK HERBALIFE 2022. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
Cover.pdf

Download (557kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (664kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (673kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (188kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Produk Kesehatan merupakan produk yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh, salah satu produk kesehatan yang ada di Indonesia adalah Herbalife Nutrition. Herbalife Nutrition berusaha dalam memasarkan produknya, namun untuk kurung waktu tertentu tepatnya pada tahun 2017 sampai 2021 beberapa Herbalife Nutrition mengalami ketidak stabilan penjualan pada produknya, hal tersebut membuat Herbalife Nutrition harus mampu dan harus mempunyai strategi yang tepat untuk menghadapi ketidak stabilan tersebut. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui strategi marketing public relations Herbalife Nutrition dalam meningkatkan penjualan produk Herbalife selama 1 tahun terakhir. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah manajemen relasi atau Relationship Management Theory. Metode yang digunakan adalah kualitatif dengan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data adalah wawancara mendalam. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa marketing public relations Herbalife Nutrition ingin meningkatkan penjualan produk Herbalife dengan menggunakan strategi MPR melalui three ways strategy yaitu terdapat push strategy, pull strategy, pass strategy yang kemudian menghasilkan konsumen loyal, kesadaran terhadap merek, membangun relasi dengan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang sesuai dan hal tersebut cukup berhasil dalam memberikan dampak penjualan pada produk.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 02 Nov 2023 03:16
Last Modified: 02 Nov 2023 03:16
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/8748

Actions (login required)

View Item View Item