STRATEGI KOMUNIKASI KEDAI “EVERYONE COFFEE” DALAM MENARIK MINAT PENGUNJUNG MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TAHUN 2022

Kumbang, Diandra Nur (2023) STRATEGI KOMUNIKASI KEDAI “EVERYONE COFFEE” DALAM MENARIK MINAT PENGUNJUNG MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TAHUN 2022. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (815kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (758kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (923kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (616kB)
[img] Text
BAB IV (1).pdf

Download (475kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (530kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pertumbuhan konsumsi kopi di indonesia dalam sepuluh tahun terakhir menjadi yang tertinggi pada tahun 2020-2021 sebanyak 5 juta kantong berukuran 60 Kg. Hal ini berbanding lurus dengan pertumbuhan kedai kopi di Indonesia dan adanya pengaruh dari perubahan kebiasaan minum kopi yang terjadi di kalangan anak muda. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi yang digunakan oleh Kedai “Everyone Coffee” dalam menarik minat pengunjung melalui media sosial Instagram pad tahun 2022. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif dan dianalisa dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari hasil observasi,wawancara dan dokumentasi kepada pemilik, pekerja dan pelanggan di kedai “Everyone Coffee” dan data sekunder yang diperoleh dari berbagai teori, karya ilmiah serta media sosial Instagram kedai “Everyone Caffee”. Hasil Penelitian menunjukan bahwa Kedai “Everyone Coffee” menggunakan strategi komunikasi bauran pemasaran 4P yaitu (1) Product sebagai strategi komunikasi pemasaran melalui media sosial instagram seperti kopi revisi fix dan lainnya di dalam menu; (2) Price sebagai strategi komunikasi pemasaran melalui media sosial Instagram seperti adanya potongan harga dan paket bundling. (3) Place sebagai strategi komunikasi pemasaran melalui media sosial Instagram meliputi lokasi yang strategis dekat dengan transportasi umum MRT (Mass Rapid Transit) sehingga mudah ditemukan. (4) Promotion sebagai strategi komunikasi pemasaran melalui media sosial Instagram meliputi promosi berupa KOPAJA (kopi pagi Jakarta) yang berlaku pada pukul 07:30 - 10:00 WIB. Strategi bauran pemasaran sangat efektif dalam menarik minat pengunjung melalui sosial media instagram.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 01 Nov 2023 03:59
Last Modified: 01 Nov 2023 03:59
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/8706

Actions (login required)

View Item View Item