Lestari, Diah Ayu (2023) STRATEGI PEMILIHAN BRAND AMBASSADOR RELX DALAM MEMBRANDING ROKOK ELEKTRIK. Diploma thesis, Universitas Nasional.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (737kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (615kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (277kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (245kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Rokok elektrik diklaim sebagai rokok yang lebih sehat dan ramah lingkungan dari pada rokok konvensional. Salah satu strategi branding yang dilakukan oleh RELX yaitu melalui penggunaan brand ambassador. Penggunaan brand ambassador merupakan salah satu strategi perusahaan untuk mendekatkan produk atau merek kepada konsumen, sehingga terjadi kedekatan secara emosional. Saat ini, banyak sekali perusahaan yang memanfaatkan Brand Ambassador untuk membangun citra merek suatu brand. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pemilihan Brand Ambassador RELX dalam membranding rokok elektrik. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini ialah kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan melakukan wawancara langsung kepada Senior Marketing, Social Media Specialist, dan Brand Ambassador RELX. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemilihan brand ambassador RELX dalam membranding rokok elektrik dilakukan dengan menggunakan model VisCAP yang mencakup empat kriteria yaitu visibility, credibility, attraction, dan power. RELX menggunakan brand ambassador untuk menjadi juru bicara suatu merek produk agar cepat melekat dalam benak konsumen, menarik perhatian konsumen, serta membangun citra merek rokok elektrik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Miss Rahma Rahmawati |
Date Deposited: | 01 Nov 2023 03:28 |
Last Modified: | 01 Nov 2023 03:28 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/8705 |
Actions (login required)
View Item |