PERLINDUNGAN HUKUM KONSUMEN ATAS KETERLAMBATAN PEMBERIAN HADIAH YANG DI LAKUKAN OLEH PT GRAB INDONESIA (STUDI KASUS PUTUSAN NO 527/PDT.G/2019.JKT.PST)

Salsabila, Saskia (2023) PERLINDUNGAN HUKUM KONSUMEN ATAS KETERLAMBATAN PEMBERIAN HADIAH YANG DI LAKUKAN OLEH PT GRAB INDONESIA (STUDI KASUS PUTUSAN NO 527/PDT.G/2019.JKT.PST). Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (12MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (545kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (503kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (369kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (369kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (280kB)
[img] Text
LAMPIRAN (2).pdf

Download (1MB)

Abstract

Para pelaku usaha menjalankan usahanya berlomba lomba dalam melakukan berbagai inovasi guna menarik para konsumen salah satunya meluncurkan fitur challenge atau tantangan dan pemberiah hadiah jika dapat menyelesaikan nya agar penguna menjadi lebih sering menggunakan produknya, akan tetapi karna kelalaian atau sebaginya produsen terlambat memberikan hadiah yang telah dijanjikan. Permasalahan dalam penelitian ini ialah 1. Bagaimana perlindungan hukum konsumen atas keterlambatan pemberian hadiah yang di lakukan oleh PT Grab Indonesia (berdasarkan putusan pengadilan jakarta pusat no 527/PDT.G2019.JKT.PST) ? 2.Bagaimana pertanggung jawaban PT Grab Indonesia atas keterlambatan pemberian hadiah yang telah di janjikan kepada konsumen ? penelitian ini menggunakan metode penelitian hukum normatif hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa PT grab Indonesia telah melakukan wanprestasi sesuai dengan Pasal 1243 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata (KUHPer)

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: K Law > K Law (General)
K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Skripsi > Fakultas Hukum > Program Studi Ilmu Hukum
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 31 Oct 2023 06:24
Last Modified: 31 Oct 2023 06:24
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/8681

Actions (login required)

View Item View Item