Saniyah, Siti (2023) STRATEGI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) CV. URBAN BEAUTY DALAM MEMPERKUAT BRAND IMAGE PRODUK MS COSMETIC. Diploma thesis, Universitas Nasional.
Text
1 COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2 BAB I.pdf Download (396kB) |
|
Text
4 BAB III.pdf Download (1MB) |
|
Text
5 BAB IV.pdf Download (4MB) |
|
Text
6 BAB V.pdf Download (273kB) |
|
Text
7 LAMPIRAN.pdf Download (4MB) |
Abstract
Industri kecantikan telah mengalami kenaikan yang cukup pesat. Tentunya kenaikan tersebut menyebabkan adanya persaingan antar perusahaan kosmetik untuk saling berlomba-lomba dalam melakukan berbagai upaya menawarkan kualitas produk dan menjaga reputasi (citra) perusahaan di mata masyarakat. Melihat antusiasme dan maraknya perusahaan kosmetik yang meluas di tengah – tengah masyarakat, merek kecantikan MS COSMETIC yang dinaungi oleh CV. Urban Beauty juga turut ingin berkontribusi dalam memenuhi kebutuhan kaum wanita. Hal ini membuat CV. Urban Beauty melakukan upaya “Strategi Integrated Marketing Communication (IMC)” dalam memperkuat brand produk MS COSMETIC yang positif dan selaras dibenak masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan bagaimana CV. Urban Beauty memperkuat brand produk MS COSMETIC melalui komunikasi strategi IMC meliputi advertising, direct response and interactive advertising, place advertising, store signage and point of purchase advertising, trade and consumer oriented promotions, event marketing and sponsorship, public relations, personal selling, dan sales promotion. Dalam penelitian ini, metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif, jenis penelitian deskriptif, metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi serta menggunakan teknik keabsahan data yang terdiri dari triangulasi, perpanjang waktu pengamatan, dan meningkatkan observasi penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa MS COSMETIC menerapkan strategi IMC secara terintegrasi dengan satu tujuan yang sama, yaitu mengkomunikasikan kepada audiens tentang image MS COSMETIC yang menonjolkan produk riasan yang cocok digunakan sehari-hari, khususnya bagi millennials dan Gen Z sebagai “Your Best Daily Makeup”. Sebagai kesimpulan kegiatan integrated marketing communication secara efektif membantu MS COSMETIC dalam meraih kejelasan, konsistensi, keselarasan, dan dampak komunikasi maksimal terhadap pelanggan guna melakukan komunikasi persuasif dalam mengkomunikasikan pesan nya secara tepat dan konsisten.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Miss Rahma Rahmawati |
Date Deposited: | 30 Oct 2023 03:35 |
Last Modified: | 30 Oct 2023 03:35 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/8618 |
Actions (login required)
View Item |