STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS COFFEE SHOP KELANA.ID DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN

Ramulya, Relvin Ridho (2023) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS COFFEE SHOP KELANA.ID DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (710kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (477kB)
[img] Text
bab 2.pdf

Download (429kB)
[img] Text
bab 3.pdf

Download (263kB)
[img] Text
bab 4.pdf

Download (947kB)
[img] Text
bab 5.pdf

Download (162kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (749kB)

Abstract

Dengan menggunakan strategi Marketing mix 9P Kopi Kelana dapat menumbuhkan minat beli konsumen pada masa Maraknya kedai kopi di Jakarta. Rumusan masalah penelitian ini adalah Bagaimana peranan Public Relations dalam meningkatan penjualan Kopi Kelana.id. Tujuan penelitian ini adalah ini untuk mengetahui bagaimana peranan Public Relations terhadap strategi marketing dalam peningkatan penjualan Kopi Kelana. Terdapat maanfaat akademis dan manfaat praktis serta sistematika penulisan penelitian ini dibagi menjadi tiga bagian, yaitu bagian awal skripsi, bagian utama skripsi, dan bagian akhir skripsi. Kerangka konseptual yang digunakan peneliti dalam penelitian ini yaitu komunikasi pemasaran, strategi komunikasi pemasaran, minat beli, teori bauran pemasaran. Penelitian ini menggunakan teori Bauran pemasaran yang dikemukakan oleh Kotler Armstrong. Peneliti menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan Teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Peneliti melibatkan pihak Kopi Kelana sebagai subjek penelitian serta strategi pemasaran Kopi Kelana sebagai objek penelitian. Penelitian dilakukan pada Maret-Juni 2023. Informan utama penelitian ini adalah Teguh Kuniadi sebagai owner Kopi Kelana dan Reza Putra Haryananda sebagai PR Kopi Kelana lalu informan pendukung sebagai pengunjung Kopi Kelana. Hasil dari penelitian ini adalah Kopi Kelana, lebih menekankan promosi produk dengan mengeluarkan produk baru “gamora”. Karena dengan mengeluarkan produk baru dan memberi diskon dapat menarik minat konsumen. Kesimpulan dari penelitian ini adalah dalam menarik minat konsumen pada masa maraknya kedai kopi di Jakarta ini ialah dengan memperbanyak serta menekan promosi-promosi. Penelitian ini juga memiliki saran teoritis dan saran praktis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 30 Oct 2023 02:59
Last Modified: 30 Oct 2023 02:59
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/8608

Actions (login required)

View Item View Item