Daeli, Tema Exaudi (2023) Pengaruh Whistleblowing System, Teknik Audit, dan Etika Profesi Terhadap Pendeteksian Kecurangan/Fraud Detection (Studi Empiris Pada Kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan/ BPKP). Diploma thesis, Universitas Nasional.
Text
Cover.pdf Download (317kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (221kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (373kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (187kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (297kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (139kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (546kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Whisteblowing System, Teknik Audit, dan Etika Profesi Terhadap Pendeteksian Kecurangan (Fraud). Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu auditor yang bekerja di Kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jakarta Timur dan Sampelnya yaitu Auditor pada Kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jakarta Timur. Adapun teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Probability Sampling dengan pengambilan sampel menggunakan metode simple random sampling. Sumber data yang digunakan adalah data utama/primer yang diperoleh langsung dari pertanyaan / pernyataan (kuesioner) yang disebarkan kepada responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian yaitu melalui penelitian lapangan kemudian data diolah menggunakan IBM SPSS 26. Skala pengukur dalam penelitian ini menggunakan skala Data Ordinal. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Whistleblowing System, Teknik Audit, dan Etika Profesi terbukti memiliki pengaruh positif dalam pendeteksian kecurangan (fraud detection).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi |
Depositing User: | Miss Rahma Rahmawati |
Date Deposited: | 25 Oct 2023 03:31 |
Last Modified: | 25 Oct 2023 03:31 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/8517 |
Actions (login required)
View Item |