MANAJEMEN PRIVASI KOMUNIKASI PENGGUNA INSTAGRAM DALAM MEMBUAT UNGGAHAN INSTAGRAM STORIES

Zahwa Mega Zahara, Zahara (2023) MANAJEMEN PRIVASI KOMUNIKASI PENGGUNA INSTAGRAM DALAM MEMBUAT UNGGAHAN INSTAGRAM STORIES. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER (Cover, Lembar Penunjang, Abstrak, Kata Pengantar, Daftar Isi).pdf

Download (710kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (463kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (461kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (364kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (791kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (210kB)
[img] Text
LAMPIRAN (Daftar Pustaka, Lampiran-lampiran, Lembar awal hasil turnitin).pdf

Download (1MB)

Abstract

Komunikasi menjadi salah satu bagian yang penting dalam kehidupan manusia untuk dapat menyampaikan sebuah pesan atau informasi. Media Sosial sudah menjadi bagian yang tidak kalah penting dalam kehidupan, beragam alasan yang membuat khalayak menggunakan media sosial karena manfaat yang ditawarkan. Instagram menjadi salah satu media sosial yang paling banyak digunakan saat ini, para pengguna Instagram cukup sering memanfaatkan salah satu fitur yaitu Instagram stories untuk membuat unggahan yang ingin mereka bagikan kepada para pengikutnya dengan bebas. Kebebasan tersebut memiliki risiko yang harus disadari oleh khalayak, seperti adanya kebocoran atau penyalahgunaan informasi pribadi. Karena itu, para pengguna Instagram perlu mengelola privasi mereka dalam membuat unggahan Instagram stories. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana manajemen privasi komunikasi pengguna Instagram dalam Membuat Unggahan Instagram stories, dengan berdasarkan pada asumsi Teori Manajemen Privasi Komunikasi. Pendekatan penelitian yang digunakan yaitu kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan metode penelitian studi kasus. Dan teknik pengumpulan data yaitu dengan melakukan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa para informan melakukan manajemen privasi terhadap unggahan Instagram stories yang mereka buat, para informan memiliki alasan dan cara masing-masing untuk membuka atau menutup informasi mereka ketika menggunakan Instagram, para informan mempertimbangkan terlebih dahulu ketika memutuskan untuk membagikan informasi pribadinya di Instagram stories, dan kepada siapa mereka ingin membagikan informasi tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 03 Aug 2023 06:28
Last Modified: 03 Aug 2023 06:28
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/8217

Actions (login required)

View Item View Item