PROMOSI PRODUK KOPI KELAPA DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN (Studi Pada Ratsa Kopi Depok)

Samira Vanya, Vanya (2023) PROMOSI PRODUK KOPI KELAPA DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN (Studi Pada Ratsa Kopi Depok). Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (736kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (495kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (316kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (552kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (239kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui promosi yang dilakukan oleh Ratsa Kopi dalam mempertahankan loyalitas pelanggannya. Teori yang digunakan oleh penelitian ini yaitu Philip Kotler Integrated Marketing Communication 7P yaitu Produk, Price, Promotion, Place, Participant, Process, Physical Evidence. dan promosi Haper Boyd. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif pendekatan deskriptif. Hasil pada penelitian ini yaitu pada product pelanggan memiliki kepercayaan dengan produk kopi dengan rasa yang konsisten. Price pada Ratsa Kopi juga memudahkan pelanggan dalam metode pembayaran, kemudian harga dari produk Ratsa Kopi juga terjangkau. Promotion Ratsa Kopi menggunakan promosi fisik yaitu mengikui event bazar, promosi tradisional Ratsa Kopi melakukan komunikasi secara langsung dan menggunakan media cetak seperti pamflet dan banner, kemudian Ratsa Kopi juga menggunakan promosi media digital yang dimana Ratsa Kopi menggunakan media sosial instagram. Place pada Ratsa Kopi terletak pada kawasan perumahan dan sekolah yang dimana Ratsa Kopi dapat dijadikan tempat untuk bekerja, mengerjakan tugas, atau hanya sekedar berkumpul. Participant dari Ratsa Kopi yaitu dimana Ratsa Kopi memiliki kerjasama dengan pihak kedai kopi lainnya untuk bahan baku, dan pelanggan yang datang seperti anak-anak sekolah, mahasiswa, para pekerja, dan lain-lain. Process pembuatan minuman di Ratsa Kopi dibutuhkan waktu yang singkat, dan barista juga membangun interaksi kepada pelanggan. Physical Evidence yaitu dimana Ratsa Kopi membangun suasana nyaman dalam ruang interaksi dengan pelanggan. Dapat disimpulkan bahwa promosi yang dilakukan oleh Ratsa Kopi telah memenuhi konsep dari IMC oleh Philip Khotler dan Harper Boyd. Disarankan oleh peneliti agar Ratsa Kopi terus meningkatkan kegiatan promosinya sehingga dapat lebih berkembang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Delvy Aplirizani -
Date Deposited: 02 Aug 2023 07:41
Last Modified: 02 Aug 2023 07:41
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/8180

Actions (login required)

View Item View Item