PENGARUH TERPAAN IKLAN SHOPEE TERHADAP MINAT BELANJA ONLINE PADA FOLLOWERS AKUN INSTAGRAM @SHOPEE_ID

Dewa Kusuma Satria, Kusuma (2023) PENGARUH TERPAAN IKLAN SHOPEE TERHADAP MINAT BELANJA ONLINE PADA FOLLOWERS AKUN INSTAGRAM @SHOPEE_ID. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (968kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (926kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (356kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (744kB)
[img] Text
BAB IV_compressed.pdf

Download (489kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (212kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (881kB)

Abstract

Penelitian lebih spesifik dilakukan karena banyaknya perusahaan ecommerce yang menggunakan media sosial sebagai media beriklan termasuk Shopee, maka dari itu.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh terpaan iklan Shopee terhadap minat belanja online pada followers akun instagram @shopee_id menggunakan Teori Advertising Exposure Rajeev Batra , John G Myers, David A.Aaker yang diciptakan pada tahun 1992, pada penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif, menggunakan metode analisis regresi linear sederhana untuk menghubungkan Terpaan Iklan (X) dengan Minat Belanja Online(Y), penelitian yang dilakukan diperoleh hasil dan kesimpulan sebagai berikut: Data yang didapatkan melalui survey dengan menyebarkan kuesioner kepada responden. Peneliti memaparkan konsep untuk dijadikan rujukan dalam menganalisa, diantaranya New Media, Media Sosial, Shopee, Instagram, Minat Belanja Online. Hasil penelitian adanya pengaruh dari Terpaan Iklan Shopee Terhadap Minat Belanja Online Pada Followers Akun Instagram @Shopee_id dengan Uji Korelasi pada taraf signifikan 0,05% dan banyaknya sampel yang digunakan sebanyak 100 responden mendapatkan hasil 0,473 lalu dilanjut dengan Uji Parsial (T) mendapatkan hasil temuan ini yaitu diperoleh nilai (T) terpaan iklan shopee sebesar T hitung 5,331 > 1,66055 t tabel , dan nilai Sig 0,00 < 0,05 maka dapat disimpulkan H0 ditolak dan Ha diterima yaitu pengaruh Terpaan Iklan memiliki dampak yang positif dan signifikan terhadap Minat Belanja Online, dilanjut dengan Uji Simultan (F) mendapatkan hasil sebesar 28,211 hasil yang diperoleh dari Uji Simultan (F) F hitung sebesar 28,211 nilai sig 0,000 < 0,05 yang artinya H0 ditolak dan Ha diterima, dan dilanjutkan oleh Uji Koefisien Determinasi R Square (R 2 ) 0,224 atau setara dengan 22,4% artinya pengaruh antara Terpaan Iklan (X) terhadap Minat Belanja Online (Y) adalah sebesar 22,4% sedangkan sisanya 77,6% dipengaruhi oleh aspek lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Delvy Aplirizani -
Date Deposited: 31 Jul 2023 07:18
Last Modified: 31 Jul 2023 07:18
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/8116

Actions (login required)

View Item View Item