PENERAPAN UI/UX APLIKASI PENDAFTARAN DAN PEMBAYARAN KURSUS EDITING ONLINE BERBASIS WEBSITE DENGAN METODE UCD

Azkya Fadiya Rifda, Rifda (2023) PENERAPAN UI/UX APLIKASI PENDAFTARAN DAN PEMBAYARAN KURSUS EDITING ONLINE BERBASIS WEBSITE DENGAN METODE UCD. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
Cover ( Cover, Lembar Penunjang, Kata Pengantar, Abstrak, Daftar Isi, Daftar Gambar, Daftar Tabel, Daftar Lampiran).pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (198kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (279kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (451kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (122kB)
[img] Text
Lampiran ( Daftar Pustaka, Daftar Lampiran, Lembar Awal Hasil Turnitin).pdf

Download (829kB)

Abstract

Penggunaan teknologi informasi semakin meningkat sejak pandemi melanda, maka dari itu perlu ditingkatkannya kecakapan masyarakat dalam penggunaan teknologi informasi. Ruang edit sebagai platform pembelajaran dan pengajaran online di bidang teknologi digital khususnya editing sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan kecakapan masyarakat dalam penggunaan teknologi, namun masih terdapat beberapa masalah dalam proses pendaftaran dan pembayaran kursus editing pada Ruang Edit. Berdasarkan permasalahan tersebut, maka penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menerapkan metode user-centered design dengan membuat user interface dan user experience pada aplikasi pendaftaran dan pembayaran kursus editing online berbasis website. Hasil pengujian dengan menggunakan pengujian usability menyatakan bahwa rancang desain bangun aplikasi dikategorikan ke dalam grade scale good atau baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Skripsi > Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika > Program Studi Sistem Informasi
Depositing User: Delvy Aplirizani -
Date Deposited: 28 Jul 2023 07:36
Last Modified: 28 Jul 2023 07:36
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/8074

Actions (login required)

View Item View Item