STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT. CAHAYA ARIF ABADI DALAM MENJALIN HUBUNGAN BAIK PADA CUSTOMERS (Studi Deskriptif Kualitatif PT. Cahaya Arif Abadi Dalam Rangka Menjalin Hubungan Baik Pada Customers)

Fahira, Istiqhfara Adinda (2023) STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT. CAHAYA ARIF ABADI DALAM MENJALIN HUBUNGAN BAIK PADA CUSTOMERS (Studi Deskriptif Kualitatif PT. Cahaya Arif Abadi Dalam Rangka Menjalin Hubungan Baik Pada Customers). Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (908kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (938kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (438kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Membangun hubungan baik dengan Customers merupakan kiat-kiat untuk sukses bagi setiap perusahaan, dalam proses menjalin hubungan baik dengan Customers penting untuk memperhatikan Customers dan mengetahui keuntungan jangka panjang yang potensial jika hubungan baik terpelihara dengan baik. Dibutuhkan semua fungsi Public Relations dalam membangun hubungan baik dengan Customers. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Public Relations PT Cahaya Arif Abadi dalam menjalin hubungan baik pada Customers. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif metode studi kasus dengan pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teknik keabsahan data terdiri dari credibility (ketekunan pengamatan, triangulasi, menggunakan bahan referensi dan pemeriksaan sejawat), transferability, dependability dan confirmability. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan Teori Customer Relationship Management. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa menggunakan seluruh perencanaan strategi Public Relations yaitu menentukan masalah, perencanaan dan penyusunan program, melakukan tindakan dan berkomunikasi, evaluasi program. Juga Customer Relations Management yang dikemukakan oleh Kloter dalam Lupiyoadi, Public Relations PT Cahaya Arif Abadi mengunakan seluruh strateginya yaitu media periklanan, customer care, customer gathering.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Delvy Aplirizani -
Date Deposited: 21 Jul 2023 03:55
Last Modified: 21 Jul 2023 03:55
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/7873

Actions (login required)

View Item View Item