STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. INDONESIA COMNETS PLUS DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK ICONNET MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

Falah, Fajrul (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. INDONESIA COMNETS PLUS DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK ICONNET MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
Cover.pdf

Download (873kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (718kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (669kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (324kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (290kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Komunikasi pemasaran di media sosial memiliki dampak besar di dunia digital karena dapat memfasilitasi umpan balik pengguna dan dapat digunakan sebagai media yang cocok untuk kegiatan pemasaran. Media sosial dapat digunakan sebagai tempat untuk mempromosikan suatu produk secara online dan media sosial memiliki pengaruh yang sangat besar dalam kegiatan pemasaran suatu produk secara online. @iconnet.plniconplus merupakan salah satu provider internet yang memanfaatkan media sosial Instagram dalam mempromosikan produknya, karena Iconnet merupakan produk internet yang terbilang masih baru, maka dari itu Iconnet menggunakan Instagram untuk memaksimalkan promosi produknya agar dapat bersaing dengan produk lainnya. Dimana tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran dalam mempromosikan produk iconnet melalui media sosial Instagram. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kualitatif bersifat deskriptif dan menggambarkan keadaan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Wawancara dilakukan secara langsung dengan dua key informan dan satu informan. Dari hasil penelitian ini peneliti memperoleh hasil strategi komunikasi pemasaran dalam promosi yang dilakukan Iconnet meliputi analisis SWOT (Strengths, Weaknes, Opportunity, Threats), Segmenting, Targeting, Positioning. Penerapan elemen komunikasi pemasaran terpadu (IMC), didukung dengan penggunaan fiturfitur di Instagram dan Penerapan Teori AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share) guna melihat umpan balik pelanggan secara online.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Delvy Aprilizani -
Date Deposited: 05 Jul 2023 03:11
Last Modified: 05 Jul 2023 03:11
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/7379

Actions (login required)

View Item View Item