PENGARUH APLIKASI SI KITE BERSODARE (SI KI-BE) TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM DKI JAKARTA

Rahmawati, Halimah Nur (2023) PENGARUH APLIKASI SI KITE BERSODARE (SI KI-BE) TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM DKI JAKARTA. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
Cover.pdf

Download (767kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (410kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (863kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (401kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (751kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (274kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pemerintahan di Indonesia pada saat ini menghadapi tekanan dari berbagai pihak untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan meningkatkan partisipasi aktif dalam pemberian informasi bagi masyarakat serta dituntut untuk lebih efektif dalam penyelenggaraan pemerintahannya. Kementerian Hukum dan HAM RI telah meningkatkan kualitas pelayanannya dengan mengadopsi teknologi yang berbasis web agar masyarakat mudah untuk mengakses pelayanan-pelayanan yang ada, produk ini adalah implementasi SPBE Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta yang mengeluarkan 9 inovasi berbasis elektronik bernama Si Kite Bersodare yang disingkat menjadi Si Ki-Be. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan Teknik purpoaive sampling dan quota sampling. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan terdapat sebuah pengaruh positif dan signifikan terhadap penelitian. Hasil pengujian hipotesis penelitian terdapat pengaruh positif dan signifikansi secara parsial antara Aplikasi Si Ki-Be terhadap Kualitas Pelayanan Publik. Hal ini dapat dilihat dengan nilai pada uji T yang menunjukan bahwa thitung nilai t hitung sebesar 4,277 > ttabel 1,653. Sehingga dapat dinyatakan bahwa hipotesis alternatif yang menyatakan bahwa “Pengaruh Aplikasi Si Ki-Be Terhadap Kualitas Pelayanan Publik di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta” diterima. Adapun, kontribusi hasil Aplikasi Si Ki-Be mempengaruhi Kualitas Pelayanan Publik melihat dari nilai R-Square sebesar 0,092 atau 9,2 %. Sedangkan sisanya yaitu, 90,8% dipengaruhi oleh berbagai faktor penunjang lainnya dalam regresi. Maka dari itu adanya Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik pada sebuah Aplikasi Si Ki-Be sangat berpengaruh pada saat melakukan pelayanan publik sehingga dikatakan efektif. Kata Kunci : E-Government, Si Ki-Be, Pelayanan Publik

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
J Political Science > JF Political institutions (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 04 Jul 2023 04:22
Last Modified: 04 Jul 2023 04:22
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/7318

Actions (login required)

View Item View Item