ANALISA PEMANFAATAN SOCIAL MEDIA TIKTOK DALAM PENJUALAN PRODUK ORIFLAME

Isnaini, Anisa (2023) ANALISA PEMANFAATAN SOCIAL MEDIA TIKTOK DALAM PENJUALAN PRODUK ORIFLAME. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (355kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (328kB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (160kB)
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (321kB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (52kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berfokus pada bagaimana penjualan produk Oriflame setelah adanya promosi produk melalui tiktok. Penelitian ini dilakukan pada bulan November. Hal ini dilatar belakangi oleh social media tiktok yang digunakaan serta dimanfaatkan sebagai media promosi dan penjualan produk Oriflame. Social media tiktok sebagai alat penjualan atau promosi yang diterapkan oleh Oriflame guna mempromosikan serta menjual produk Oriflame. Untuk melakukan penjualan melalui social media perlu adanya komunikasi pemasaran agar efektif. Pada penelitian ini penulis menggunakan teori komunikasi pemasaran serta teori uses and gratifications sebagai landasan dari penelitian dan analisis data. Pada umumnya tujuan komunikasi pemasaran yang pertama ialah membantu kesadaran akan informasi tertentu, selanjutnya memberikan pengaruh untuk melakukan sesuatu serta mendorong sikap positif dan mempengaruhi niat membeli disetiap pemasar wajib menciptakan nama baik produk mereka dan dapat memfasilitasi pembelian pemasar dituntut kreatif agar memberikan solusi atas persoalan yang timbul seperti produk, harga dan distribusi. Komunikasi Pemasaran bisa akan begitu powerful jika dipadukan dengan komunikasi yang efektif dan efisien. Analisis data dilakukan dengan metode analisis interaktif. Data penelitian diperoleh penulis melalui wawancara dan observasi. Adapun, informan yang ditentukan penulis untuk memenuhi kriteria wawancara penelitian ini sebanyak 4 orang. Berdasarkan hasil wawancara dan observasi, penulis menemukan adanya kenaikan penjualan produk usai dilakukan promosi menggunakan media sosial tiktok. Maka dapat disimpulkan, memanfaatkan tiktok sebagai media promosi adalah efektif bagi penjualan produk Oriflame.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HF Commerce
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Delvy Aprilizani -
Date Deposited: 26 Jun 2023 07:17
Last Modified: 26 Jun 2023 07:17
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/7150

Actions (login required)

View Item View Item