STRATEGI MEDCOM.ID DALAM MENGELOLA MEDIA SOSIAL TIKTOK GUNA MENINGKATKAN AUDIENCE ENGAGEMENT

Melinda, Ezra (2023) STRATEGI MEDCOM.ID DALAM MENGELOLA MEDIA SOSIAL TIKTOK GUNA MENINGKATKAN AUDIENCE ENGAGEMENT. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER (LEMBAR LAMPIRAN, KATA PENGANTAR, ABSTRAK, DAFTAR ISI).pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (569kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (321kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Berdasarkan latar belakang dimana media sosial saat ini banyak digunakan untuk menyebarluask a n suatu informasi, sarana edukasi dan hiburan, menciptakan citra postif individu atau perusahaan hingga penggunaan media sosial dalam upaya meningkatkan eksistensi perusahaan, maka dibutuhkan suatu cara untuk memperoleh hasil tersebut dimana salah satu cara tersebut ialah dengan memiliki engagement yang baik dari perusahaaan untuk mendapatkan kualitas dan mutu yang baik di media sosial. Tujuan dalam penelitia n ini adalah mengetahui strategi dalam pengelola a n media sosial untuk meningkatkan audience engagement. Penelitian ini menggunakan Teori Manajemen Media sosial menurut Friedrichsen dan Wolfgang yang terdiri menjadi beberapa tahap pengelola a n yaitu (1) Define the Value Proposition, (2) Segmentation, Targeting, and Positioning yang didalamnya mencakup Tahap Perencanaan, Tahap Pengorganisasian, Tahap Pelaksanaan, Tahap Optimalisasi, Tahap Pengawasan dan Evaluasi (3) Measurement and Feedback. Peneliti menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi Medcom.ID Dalam Mengelola Media Sosial Tiktok Guna Meningkatkan Audience Engagement. ialah melalui penentuan algoritma media sosial yang disesuaikan dengan kebutuhan dan keingina n audiens, pembuatan campaign atau kompetis i. Pembuatan video kreatif, membangun partnership, membangun pendekatan atau interaksi dengan audiens dan melalui strategi Key Opinion Leader (KOL). Kata Kunci : Media Sosial, Audience Engagement,Engagement, Teori Manajemen Media Sosial, Medcom.ID

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 23 Jun 2023 02:02
Last Modified: 23 Jun 2023 02:02
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/7068

Actions (login required)

View Item View Item