PENGARUH PENGGUNAAN BRAND AMBASSADOR BOYBAND NCT 127 TERHADAP BRAND IMAGE APLIKASI BLIBLI(Survei kepada NCTZEN pengikut akun @nctzenbase Pengguna Aplikasi Blibli di Twitter)

Risan, Velinca (2023) PENGARUH PENGGUNAAN BRAND AMBASSADOR BOYBAND NCT 127 TERHADAP BRAND IMAGE APLIKASI BLIBLI(Survei kepada NCTZEN pengikut akun @nctzenbase Pengguna Aplikasi Blibli di Twitter). Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
1. COVER - DAFTAR LAMPIRAN FIX.pdf

Download (810kB)
[img] Text
2. BAB 1.pdf

Download (627kB)
[img] Text
3. BAB 2.pdf

Download (459kB)
[img] Text
4. BAB 3.pdf

Download (478kB)
[img] Text
5. BAB 4.pdf

Download (872kB)
[img] Text
6. BAB 5.pdf

Download (183kB)
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN FIX.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penggunaan celebrity brand ambassador dapat memberikan pengaruh pada citra merek sebuah perusahaan di kalangan masyarakat. Dengan adanya fenomena K-Pop Wave atau Gelombang K-Pop yang kian merajalela di kalangan masyarakat, membuat beberapa perusahaan bekerjasama dengan selebriti yang berasal dari Korea Selatan dalam memasarkan produknya salah satunya untuk menaikan brand image dari perusahaan tersebut khususnya ecommrerce. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh brand ambassador boyband NCT 127 terhadap brand image dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh brand ambassador boyband NCT 127 terhadap brand image aplikasi Blibli. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Stimulus-organism-Response (SOR). Konsep pada penelitian ini adalah Brand ambassador dan Brand image Metode dalam penelitian ini adalah kuantitatif eksplanatif metode survey dengan menyebarkan kepada 130 responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu deskriptif dan inferensial. Dalam penelitian terdapat pengaruh antara brand ambassador NCT 127 dengan brand image aplikasi Blibli. Hal ini dibuktikan dengan perhitungan korealsi pearson rhitung (0,519) > rtabel (0,172). Kemudian diperkuat dengan nilai sig hitung (0,000) > sig tabel (0,05). Kesimpulan dalam penelitian ini adanya pengaruh yang signifikan antara penggunaan brand ambassador NCT 127 dengan brand image aplikasi Blibli. Kata Kunci: Duta Merek, NCT 127, Citra Merek,Blibli

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 22 Jun 2023 06:22
Last Modified: 22 Jun 2023 06:22
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/7055

Actions (login required)

View Item View Item