IMPLEMENTASI ALGORITMA DECISION TREE & NAIVE BAYES UNTUK KLASIFIKASI SENTIMEN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN STARBUCKS

Putri, Tiyas Asih Qurnia (2023) IMPLEMENTASI ALGORITMA DECISION TREE & NAIVE BAYES UNTUK KLASIFIKASI SENTIMEN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN STARBUCKS. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (851kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (206kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (495kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (249kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (180kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (556kB)

Abstract

Indonesia masuk kedalam kategori negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia, keadaan tersebut menjadi peluang bisnis bagi pengusaha yang masuk kedalam pasar industry coffe shop. Peneliti memanfaatkan salah satu metode pengelompokan yakni klasifikasi data mining agar dapat membantu entitas bisnis untuk mengidentifikasi kelompok yang berbeda dalam database kepuasan pelanggan starbucks. Tujuan penelitian ini adalah dapat mengelompokan kategori menjadi 3 kelas yaitu puas cukup puas dan tidak puas menggunakan algoritma Decision tree & Naive Bayes sehingga bisa mengetahui opini masyarakat terhadap kepuasan pelanggan starbucks, pada penelitian ini memiliki tujuan untuk memperoleh hasil nilai accuracy, precission dan recall serta mencari tahu algoritma terbaik terhadap klasifikasi data mining terhadap kepuasan pelanggan starbucks. Pada penelitian ini menggunakan data uji yang diperoleh dari tweet dengan kata kunci "Starbucks” dari twitter. Kata Kunci: Klasifikasi, Data Mining, Decision Tree, Naive Bayes, Twitter,Python.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika > Program Studi Sistem Informasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 22 Jun 2023 03:58
Last Modified: 22 Jun 2023 03:58
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/7051

Actions (login required)

View Item View Item