Melisa, Melisa (2023) BENTUK BUDAYA CYBERBULLYING PADA AKUN INSTAGRAM MAYYANGIF_ (Analisis Metode Netnografi). Diploma thesis, Universitas Nasional.
Text
COVER.pdf Download (683kB) |
|
Text
BAB I .pdf Download (711kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (759kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (430kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (856kB) |
|
Text
BAB V .pdf Download (216kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (605kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Bentuk Budaya Cyberbullying pada Akun Instagram @mayyangIf_ (Analisis Netnografi)”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat bentuk budaya cyberbullying yang ada pada akun instagram @mayyangIf_. Pada penelitian ini menggunakan teori new media dikembangkan oleh Pierre Levy. Yang melihat bagaimana perkembangan media terhadap interaksi sosial dan bagaimana manusia menggunakan media sebagai cara menciptakan masyarakat. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif yang bertujuan untuk memahami segala bentuk fenomena yang dialami oleh subjek penelitian baik dari perilaku, persepsi, tindakan dan sebagainya. Teknik analisis netnografi, bukan hanya sekedar mengajak kita untuk mengamati kehidupan melalui layar komputer tetapi kita juga diajak untuk berperan serta dalam sebuah komunitas yang ada didalamnya. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian mengatakan bahwa Mayang Lucyana Fitri termasuk ke dalam kasus cyberbullying dengan menganalisis komentar-komentar yang di unggah oleh para netizen di akun Instagram @mayyangIf_. Terdapat tiga jenis cyberbullying dalam akun Instagram Mayang yaitu flaming, denigration, dan cyberstalking,
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HM Sociology |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Miss Rahma Rahmawati |
Date Deposited: | 19 Jun 2023 04:05 |
Last Modified: | 19 Jun 2023 04:05 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/6880 |
Actions (login required)
View Item |