PENGARUH AKUNTABILITAS KINERJA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENERIMA PROGRAM PENDAFTARAN TANAH SISTEMATIS LENGKAP DI BADAN PERTANAHAN NASIONAL KOTA JAKARTA SELATAN

Ramadan, Ahmad (2023) PENGARUH AKUNTABILITAS KINERJA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENERIMA PROGRAM PENDAFTARAN TANAH SISTEMATIS LENGKAP DI BADAN PERTANAHAN NASIONAL KOTA JAKARTA SELATAN. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER (Cover, Lembar Penunjang, Abstrak, Kata Pengantar, Daftar Isi).pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (315kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (439kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (626kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (156kB)
[img] Text
LAMPIRAN (Daftar Pustaka, Lampiran-Lampiran, Lembar Awal Hasil Turnitin).pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan : 1) Untuk mengetahui pengaruh Akuntabilitas Kinerja terhadap Kepuasan Masyarakat Program sertifikat tanah oleh Badan Pertanahan Nasional Kota Jakarta Selatan, 2) Untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan Publik terhadap Kepuasan Masyarakat Penerima Program sertifikat tanah oleh Badan Pertanahan Nasional Kota Jakarta Selatan, 3) Untuk mengetahui pengaruh Akuntabilitas Kinerja, dan Kualitas Pelayanan Publik secara bersamasama terhadap Kepuasan Masyarakat Penerima Program sertifikat tanah oleh Badan Pertanahan Nasional Kota Jakarta Selatan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan metode kausal, yang dimana bertujuan untuk menguji hipotesis tentang pengaruh satu atau beberapa variabel (variabel independen) terhadap variabel lainnya (variabel dependen). Desain kausal adalah hubungan yang bersifat sebab akibat. Populasi dalam penelitian ini adalah Masyarakat Penerima Program sertifikat tanah oleh Badan Pertanahan Nasional Kota Jakarta Selatan, Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah menggunakan pengambilan sampel berbasis probabilitas, secara random sederhana atau simple random sampling. Pengambilan sampel menggunakan teknik solving dengan tingkat eror 10% didapatkan 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukan variabel Akuntabilitas Kinerja berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan masyarakat. variabel Kualitas Pelayanan Publik berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan masyarakat. Hasil Uji F menunjukan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel akuntabilitas kinerja dan kualitas pelayanan publik secara simultan terhadap kepuasan masyarakat. Bedasarkan uji R square pengaruh variabel Akuntabilitas Kinerja (X1), dan Kualitas Pelayanan Publik (X2) secara simultan terhadap variabel kepuasan masyarakat (Y) adalah sebesar 75,3%. Sisanya yaitu 24.7 dipengaruhi oleh Variabel lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Delvy Aprilizani -
Date Deposited: 21 Jun 2023 07:33
Last Modified: 21 Jun 2023 07:33
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/6876

Actions (login required)

View Item View Item