INOVASI PENGGUNAAN WEBSITE 3AS DALAM PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI PUSAT PELAYANAN SATU ATAP KANTOR KESYAHBANDARAN UTAMA TANJUNG PRIOK TAHUN 2022

Rahmah, Rizka Febriana (2023) INOVASI PENGGUNAAN WEBSITE 3AS DALAM PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI PUSAT PELAYANAN SATU ATAP KANTOR KESYAHBANDARAN UTAMA TANJUNG PRIOK TAHUN 2022. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (587kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (870kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (446kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (281kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

3AS Case Survey Management System merupakan aplikasi survei berbasis elektronik yang dapat menghitung secara otomatis hasil survei berdasarkan indikator penilaian dan pembobotan nilai yang ditetapkan dengan proses perhitungan dilakukan secara otomatis real time, inovasi sangat diperlukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Saat ini inovasi terus digencarkan dan dikembangkan di berbagai Kementerian atau Lembaga (K/L) baik pusat maupun daerah agar dapat memberikan sebuah perubahan dari cara lama menjadi produk baru. Artinya, pada setiap pelayanan publik harus mengandung inovasi baru. Kementerian Perhubungan melakukan transformasi aplikasi SKM IPK-IKM yang terdiri dari CSMS V1, CSMS V4, CSMS V5 dan CSMS V6 pada pengembangannya yaitu 3AS (Transparant, Informative, Great, Action, Actual, Synergy). Inovasi ini bertujuan untuk mengukur dan memetakan kualitas pelayanan publik dan budaya anti korupsi untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang efektif dan efisien. Penelitian yang akan digunakan adalah pendekatan kualitatif, penelitian ini dilaksanakan dengan cara menanyai beberapa pihak tentang inovasi survei kepuasan masyarakat berbasis website. Dalam penerapannya inovasi penggunaan website 3AS Case Survey Management System ini tidak memiliki hambatan yang signifikan untuk hasil indeks kepuasan masyarakatnya, delapan indikator peningkatan kualitas pelayanan publik pada website 3AS Case Survey Management System harus terus ditingkatkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 13 Jun 2023 01:51
Last Modified: 13 Jun 2023 01:51
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/6700

Actions (login required)

View Item View Item