PERSEPSI PARIS BAGUETTE & TOUS LES JOURS SEBAGAI MEREK KOREA PADA PEMBELI DI JAKARTA

ERREN, SALSABILA APRILIA (2023) PERSEPSI PARIS BAGUETTE & TOUS LES JOURS SEBAGAI MEREK KOREA PADA PEMBELI DI JAKARTA. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (461kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (412kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (253kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (639kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (58kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Korea Selatan dengan Hallyunya memberikan pengaruh besar pada penyebaran budaya Korea di dunia salah satunya produk makanan. Permintaan akan makanan dan minuman khas Korea dari negara lain membuat beberapa merek asal Korea pun semakin mendunia, tidak terkecuali Paris Baguette dan Tous Les Jours. penelitian ini memfokuskan pada persepsti toko roti Paris Baguette dan Tous Les Jours sebagai merek Korea Selatan berdasarkan teori Persepsi dari Thoha dan brand positioning dari Kotler. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode wawancara kepada tujuh orang yang merupakan konsumen Paris Baguette dan Tous Les Jours, diperoleh hasil bahwa Tous Les Jours lebih mudah diasosiasikan sebagai merek Korea Selatan karena adanya logo CJ. Sedangkan Paris Baguette lebih diasosiasikan sebagai merek fancy dan bergengsi asal Paris. Namun kesamaan asosiasi antara kedua merek ini dengan Korea Selatan sebagai sebuah merek adalah berkualitas terjamin, bersih, sigan, pelayanan yang ramah, simple, dan enak. Persepsi dominan dari Tous Les Jours adalah menu yang banyak variasi sedangkan untuk Paris Baguette adalah mewah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics
P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Sastra > Program Studi Bahasa Korea
Depositing User: Miss Rahma Rahmawati
Date Deposited: 09 Jun 2023 03:26
Last Modified: 09 Jun 2023 03:26
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/6662

Actions (login required)

View Item View Item