Febriany, Agnes (2023) STRATEGI ASTRA CREDIT COMPANIES DALAM MEMPERTAHANKAN CORPORATE IMAGE. Diploma thesis, Universitas Nasional.
Text
COVER....pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (324kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (433kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (320kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Download (683kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (251kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Dewasa ini begitu banyak bermunculan beragam perusahaan di indonesia, termasuk perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan atau dikenal dengan leasing. Dari pengamatan dan pengumpulan data yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa strategi astra credit companies untuk menjaga citranya disimpulkan dari empat pengaruh. Pengaruh pertama yaitu citra sosial. Pada pengamatan citra sosial peneliti memilih Corporate Communication yang memegang kendali dalam meningkatkan reputasi perusahaan dan berfokus pada media relations. Pengaruh kedua yaitu citra produk. Pada pengamatan citra produk peneliti memilih Digital Expansion yang memegang kendali dalam meningkatkan citra produk ACC di platform ACC ONE. Pengaruh ketiga yaitu citra rekrutmen. Pada penelitian citra rekrutmen peneliti memilih Recruitment Management yang memegang kendali dalam meningkatkan citra rekrutmen melalui berbagai program yang ada dalam mencari dan menyeleksi calon manpower yang tepat dan cocok untuk Astra Credit Companies. Dan pengaruh keempat yaitu citra finansial. Pada pengamatan citra finansial peneliti memilih General Affair yang memegang kendali dalam keuangan guna menjaga aset-aset perusahaan yang berguna untuk menciptakan citra yang baik kepada pihak internal dan eksternal. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Teori yang digunakan adalah teori Impression Management oleh Erving Goffman. Sedangkan teknik pengumpulan data yang peneliti gunakan adalah wawancara mendalam (indepth interview), dan dokumentasi, serta referensi buku, jurnal dan internet untuk membuktikan kredibilitas data. Peneliti menggunakan triangulasi untuk mendapatkan hasil data yang valid dengan menggunakan triangulasi sumber, triangulasi teknik. Selain menggunakan triangulasi data dalam melakukan uji keabsahan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi Astra Credit Companies yang dilakukan dalam mempertahankan corporate image telah sesuai dengan Teori Impression Management. Khususnya melalui media relasi, strategi pemasaran produk, rekrutmen dan juga dalam pengembangan aset oleh tim finansial dalam mempertahankan corporate image terhadap publiknya dengan pemaksimalan kinerja yang selalu bersifat dua arah. Kata Kunci : Astra Credit Companies, Corporate Image.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Delvy Aprilizani - |
Date Deposited: | 08 May 2023 02:24 |
Last Modified: | 08 May 2023 02:24 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/6441 |
Actions (login required)
View Item |