INOVASI PUBLIC RELATIONS PADA PERUSAHAAN JASA EVENT ORGANIZER ( Studi Kasus PT. Bahagia September Tiga Belas )

Gunawan, Kenny Rusnanda (2023) INOVASI PUBLIC RELATIONS PADA PERUSAHAAN JASA EVENT ORGANIZER ( Studi Kasus PT. Bahagia September Tiga Belas ). Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
Cover (Cover, Lembar Penunjang, Abstrak, Kata Pengantar, Daftra Isi) (2).pdf

Download (500kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (294kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (432kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (306kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (227kB)
[img] Text
LAMPIRAN (Daftar Pustaka, lampiran lampiran, lembar awal hasil turnitin).pdf

Download (647kB)

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana Inovasi Public Relations pada perusahaan jasa Event Organizer dalam mempertahankan pelanggan. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan Teori Difusi Innovasi Rogers yang terdiri dari empat tahapan yaitu pengetahuan, persuasif, keputusan, dan konfirmasi. Sementara itu, metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Hasil penelitian menunjukan bahwa dilihat dari Unsur pengetahuan inovasi public relations event organizer dilakukan dengan cara inovasi baru tentang bagaimana menjalankan sebuah acara dengan konsep hybrid. Unsur persuasif inovasi yang di lakukan public relations dengan membujuk pimpinan perusahaan menggunakan pendekatan kepada pelanggan dengan cara jemput bola. Unsur keputusan pada penelitian ini dimana public relation perusahaan PT. Bahagia September Tiga Belas memimta kepada pimpinan perusahaan untuk menerapkan inovasi baru terhadap pelanggan. Unsur konfirmasi pada tahapan ini public relations perusahaan menawarkan kepada pemimpin perusahaan untuk mengkorfirmasi dengan inovasi barunya. Kesimpulan pada penelitian ini adalah inovasi yang dilakukan oleh public relations PT. Bahagia September Tiga Belas telah memenuhi unsur yang disarankan oleh rogers pada teori Difusi Inovasi. Peneliti menyarankan agar PT Bahagia September Tiga Belas selalu melakukan inovasi untuk memenuhi keinginan pelanggan nya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 08 May 2023 02:27
Last Modified: 08 May 2023 02:27
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/6411

Actions (login required)

View Item View Item