STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS SEBAGAI UPAYA MEMPERTAHANKAN LOYALITAS CUSTOMER PADA PERUSAHAAN URBANASIA

Maulana, Anugrah Ikhsan (2023) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS SEBAGAI UPAYA MEMPERTAHANKAN LOYALITAS CUSTOMER PADA PERUSAHAAN URBANASIA. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER (Cover, Lembar Penunjang, Abstrak, Kata Pengantar, Daftar isi).pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I (1).pdf

Download (419kB)
[img] Text
BAB II (1).pdf

Download (632kB)
[img] Text
BAB III (1).pdf

Download (339kB)
[img] Text
BAB IV (1).pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V (1).pdf

Download (292kB)
[img] Text
LAMPIRAN (Daftar Pustaka, Lampiran-lampiran, Lembar Hasil Turnitin).pdf

Download (2MB)

Abstract

Berbicara tentang perusahaan tidak terlepas dari mencari keuntungan, mengembangkan strategi dan layanan, banyak perusahaan sering menggunakan jasa agen pemasaran. Layanan ini dinilai mampu memberikan dampak yang jauh lebih cepat dan ekonomis dalam mengembangkan bisnis. Strategi marketing public relations diperlukan agar mampu bersaing dan berhasil dalam mendapatkan dan mempertahankan loyalitas klien. Urbanasia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Marketing Agency. Urbanasia, telah didirikan pada tahun 2017 dan bergerak untuk mendapatkan klien. Namun, pandemi Covid19 mengubah arah kebijakan interaksi, termasuk promosi. Keterbatasan tatap muka membuat segala bentuk kolaborasi online dan 100% digital. Hal ini menyebabkan beberapa brand menghentikan sementara kolaborasinya dengan Urbanasia dan menyebabkan Urbanasia mengalami penurunan penjualan dari tahun 2019 memiliki 14 klien, kemudian pada tahun 2020 menurun menjadi 4 klien. Selain persaingan yang ketat dengan perusahaan lain, Urbanasia harus mempersiapkan dan mengembangkan strategi marketing public relations yang handal sehingga dapat bersaing dengan perusahaan jasa lainnya. Metode Penelitian ini bersifat kualitatif deskriptif, Hasil dari skripsi ini adalah penerapan strategi pemasaran PR yang digunakan oleh Urbanasia. layanan jualnya sangat agresif mulai dari mencari klien baru, mendekati service marketing, pitching dengan klien, menjaga hubungan baik dengan klien hingga menjaga loyalitas klien, dan membuat acara yang dapat menunjukkan eksistensi Urbanasia kepada publik. Masyarakat Indonesia. Karena terbukti dengan menjaga loyalitas klien akan lebih mudah mendapatkan keuntungan dibandingkan harus mencari klien baru.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 08 May 2023 02:29
Last Modified: 08 May 2023 02:29
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/6367

Actions (login required)

View Item View Item