SOSIALISASI PENGGUNAAN MY PERTAMINA DI SPBU ANDONG BOYOLALI MENGENAI PEMBELIAN BBM BERSUBSIDI KEPADA MASYARAKAT

Pratama, Agung Nur (2023) SOSIALISASI PENGGUNAAN MY PERTAMINA DI SPBU ANDONG BOYOLALI MENGENAI PEMBELIAN BBM BERSUBSIDI KEPADA MASYARAKAT. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (277kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (595kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (274kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (714kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (129kB)
[img] Text
LAMPIRAN LAMPIRAN.pdf

Download (355kB)

Abstract

Perkembangan teknologi yang terjadi semakin pesat. Kita sebagai masyarakat tidak dapat menghindari perkembangan ini. sebagai masyarakat kita harus bisa mengikuti dan memanfaatkan perkembangan teknologi yang terjadi ini. Salah satu BUMN memanfaatkan perkembangan teknologi ini yaitu untuk melakukan controlling terhadap pendistribusian bahan bakar minyak bersubsidi kepada masyarakat yang membutuhkan. Penelitian yang berjudul “ Sosialisasi Penggunaan My Pertamina Oleh Humas SPBU Andong Boyolali Mengenai Pembelian BBM Bersubsidi Kepada Masyarakat” memiliki rumusan masalah bagaimana cara sosialisasi penggunaan aplikasi My Pertamina yang dilakukan oleh humas SPBU Andong Boyolali dalam pembelian BBM bersubsidi kepada masyarakat. Tujuan dari penelitian yang dilakukan ini adalah untuk mengenahui cara sosialisasi penggunaan My Pertamina oleh humas SPBU Andong Boyolali mengenai pembelian BBM bersubsidi kepada masyarakat. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan melakukan observasi di lokasi penelitian, melakukan wawancara kepada beberapa informan serta melakukan dokumentasi berdasarkan data pribadi yang dimiliki oleh perusahaan. Landasan teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori difusi inovasi Berdasarkan data yang didapatkan peneliti melakukan analisis , dari hasil analisis yang telah dilakukan diperoleh kesimpulan bahwa cara sosialisasi yang dilakukan di SPBU Andong dengan melakukan sosialisasi secara langsung kepada masyarakat. Hal ini dilakukan berdasarkan kondisi dan latar belakang masyarakat disana. Dengan melakukan sosialisasi secara langsung atau dengan tatap muka masyarakat yang mengalami kendala dapat bertanya langsung kepada admin yang berjaga di stand yang didirikan di SPBU 44.573.01. cara ini dilakukan agar masyarakat merasa nyaman sehingga tidak menimbulkan persepsi bahwa kebijakan ini meribetkan yang dikhawatirkan akan menimbulkan penolakan dari sosialisasi yang dilakukan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 08 May 2023 02:30
Last Modified: 08 May 2023 02:30
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/6351

Actions (login required)

View Item View Item