PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN SISI BARAT COFFEE BOGOR TAHUN 2022

Indonesia, Gema (2023) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN SISI BARAT COFFEE BOGOR TAHUN 2022. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (775kB)
[img] Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (804kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf

Download (410kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB)

Abstract

Didukung dengan meningkatnya pengguna internet, yang juga berdampak pada meningkatnya pengguna Media Sosial. hal ini menyebabkan berkembangnya word of mouth. Saat ini para pengguna Media Sosial instagram dengan berbagai fitur yang dimiliki instagram memungkinkan para penggunanya membagikan pengalaman, ulasan, dan pendapatnya tentang suatu produk di Media Sosial pribadinya yang akan disebarkan kepada semua orang inilah yang disebut dengan electronic word of mouth. Dugaan bahwa adanya pengaruh dari electronic word of mouth di Media Sosial instagram terhadap ramainya pengunjung Sisi Barat Coffee. maka dari itu, penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah adanya pengaruh dan seberapa besar pengaruh Electronic Word of Mouth di Media Sosial instagram terhadap minat beli Sisi Barat Coffee. Metode pengambilan data pada penelitian ini adalah dengan menggunakan kuisioner yang diberikan kepada 100 yang merupakan konsumen Sisi Barat Coffee. Seluruh responden merupakan konsumen yang pernah melihat Sisi Barat Coffee pada instagram Teknik analisis data yang digunakan yaitu regrsi linier sederhana. Hasil kuesioner diolah dan di analisis dengan menggunakan program SPSS 25. Hasil pada penelitian ini memperoleh hasil bahwa variabel electronic word of mouth memiliki pengaruh positif terhadap variabel minat beli sebesar 65,7% dan sisanya 34,3% dipengaruhi oleh faktor lain.Dari penelitian ini terbukti bahwasanya electronic word of mouth memiliki pengaruh terhadap minat beli. Sehingga terbukti bahwa semakin sering orang membicarakan Sisi Barat Coffee di instagram maka semakin meningkatnya keinginan membeli konsumen Sisi Barat Coffee.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 08 May 2023 02:32
Last Modified: 08 May 2023 02:32
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/6341

Actions (login required)

View Item View Item