IMPLEMENTASI KOMUNIKASI PEMASARAN THREE WAYS STRATEGY MELALUI INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN (Studi Pada Gunung Geulis Country Club Golf Bogor Pada Masa Pandemi Covid-19 Tahun 2021-2022)

Riskawati, - (2022) IMPLEMENTASI KOMUNIKASI PEMASARAN THREE WAYS STRATEGY MELALUI INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN (Studi Pada Gunung Geulis Country Club Golf Bogor Pada Masa Pandemi Covid-19 Tahun 2021-2022). Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER (Cover, Lembar Penunjang, Abstrak, Kata Pengantar, Daftar Isi).pdf

Download (609kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (375kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (540kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (195kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (62kB)
[img] Text
LAMPIRAN (Daftar Pustaka, Lampiran-Lampiran. Lembar Awal Hasil Turnitin).pdf

Download (880kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan kejelasan bagaimana implementasi strategi komunikasi pemasaran Gunung Geulis Country Club Golf Bogor melalui Instagram dalam meningkatkan loyalitas pelanggan dimasa pandemi Covid-19 2021–2022 dengan menggunakan tiga strategi yang dikemukakan oleh Kotler dan Armstrong yaitu strategi Pull, Push dan Pass yang disebut sebagai Three Ways Strategy. Metode penelitian ini adalah penelitian deskritif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Three Ways Strategy yang dilakukan melalui Instagram menunjukan adanya peningkatan loyalitas pelanggan di Gunung Geulis pada masa pandemi Covid-19 tahun 2021-2022. Pull strategy yang dilakukam Gunung Geulis adalah dengan semakin aktif melakukan promosi di Instagram dengan mem-posting foto atau video yang terkait event-event maupun konten terkait Golf yang didukung dengan penggunaan hastag disetiap caption. Push Strategy, yaitu dengan melakukan kerjasama dengan beberapa komunitas Instagram dengan mengadakan mini turnament. Sedangkan, Pass Strategy untuk membujuk pelanggan dengan menciptakan image yang baik dimata publik melalui kegiatan vaksin umum dan mem-posting fasilitas-fasilitas yang di upgrade, melakukan repost story pelanggan dan melibatkan Caddy untuk mem-posting promo di akun Instagram pribadinya. Kesimpulan dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Three Ways Strategy (Pull Push Pass Strategy) yang diterapkan oleh Gunung Geulis Country Club Golf Bogor nelalui Instagram sangat berpengaruh terhadap peningkatan loyalitas pelanggan dimasa pandemic Covid-19 tahun 2021-2021. Adapula saran yang diperuntukan tim marketing Gunung Geulis yaitu untuk melakukan promosi di Instagram dengan lebih interaktif seperti melakukan Live Instagram disaat kegiatan turnamen berlangsung dan juga membuat konten edukasi seperti bagaimana cara bermain golf agar membangun hubungan yang lebih intensif dengan pelanggan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Delvy Aprilizani -
Date Deposited: 03 Jan 2023 04:31
Last Modified: 03 Jan 2023 04:31
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/6050

Actions (login required)

View Item View Item