PENGARUH BRAND IMAGE BUKALAPAK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Survei Pada Konsumen yang Menjadi Followers Instagram Bukalapak)

Handayani, Filda (2022) PENGARUH BRAND IMAGE BUKALAPAK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Survei Pada Konsumen yang Menjadi Followers Instagram Bukalapak). Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
COVER.pdf

Download (514kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (221kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (294kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (323kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (439kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (64kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa menarik Brand Image Bukalapak seberapa tinggi Minat Beli konsumen, serta ada atau tidak adanya pengaruh Brand Image Bukalapak Terhadap Minat Beli Konsumen dan untuk mengetahui besar pengaruhnya. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan menyebarkan kuisioner kepada 100 responden yang menjadi konsumen yang pernah melakukan transaksi di Bukalapak dan menjadi followers instagram @Bukalapak sampel penelitian, yang kemudian datanya diolah melalui teknik analisis deskriptif dan teknik analisis inferensial. Hasil penelitian ini menjelaskan secara umum dimensi brand image bukalapak dikategorikan menarik. Begitupun pada dimensi Minat Beli secara umum dikategorikan biasa saja, terkecuali dimensi Minat Beli Transaksional.. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa adanya pengaruh brand image bukalapak terhadap minat beli yang dibuktikan dengan nilai r hitung (0,852) > r tabel (0,197). Hal ini dikuatkan dengan taraf signifikan hitung (0,000) > taraf signifikan riset (0,05) yang berarti bahwa adanya korelasi yang signifikan. Besar pengaruh brand image terhadap minat beli konsumen diketahui sebesar 72,6% dan sisanya sebesar 27,5%dipengaruhi oleh faktor lain. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh yang signifikan antara brand image bukalapak terhadap minat beli konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: - Abdurrahman -
Date Deposited: 06 Oct 2022 03:32
Last Modified: 06 Oct 2022 03:32
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/5669

Actions (login required)

View Item View Item