STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BOMBOOCHA.ID DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

Sosiawan, Muhammad Jodi (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BOMBOOCHA.ID DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Diploma thesis, Universitas Nasional.

[img] Text
Cover.pdf

Download (496kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (453kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (288kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (136kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (66kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (993kB)

Abstract

Pandemi covid-19 sangat berpengaruh terhadap sektor ekonomi. Adanya era new normal membuat Pemerintah Indonesia membuat kebijakan untuk memulihkan ekonomi melalui Peraturan Pemerintah. UMKM dituntut untuk bersaing melalui dunia digital. Bomboocha.id merupakan UMKM mikro yang memulai penjulannya melalui media sosial Instagram pada masa pandemi covid-19 dengan memanfaatkan konten-konten yang ada pada Instagram @bomboocha.id mampu menjual produk teh kombucha sampai dengan ribuan botol dalam satu minggu. Fokus penelitian ini tentang bagaimana strategi komunikasi pemasaran bomboocha.id di media sosial Instagram. Dimana tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran bomboocha.id di media sosial Instagram. Peneliti menggunakan metode kualitatif. Kemudian data yang digunakan oleh peneliti adalah data primer dan sekunder, yang dalam memperoleh data tersebut peneliti melalui proses pengumpulan data yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Kemudian peneliti menggunakan teknik keabsahan data sumber dan waktu. Metode analisis data yang digunakan adalah pemeriksaan data, klasifikasi, verifikasi, dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian ini, peneliti memperoleh hasil strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan @bomboocha.id dengan pelaksanaan strategi komunikasi pemasaran dengan elemen-elemen Integrated Marketing Communication (IMC) yang dijalankan meliputi Sales Promotion, Advertising, Event and Experiences, Interactive Marketing. Hasil dari strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan pada konsumen @bomboocha.id di media sosial Instagram adalah frekuensi konten yang dibagikan mempengaruhi omzet yang didapatkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Skripsi > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Delvy Aprilizani -
Date Deposited: 06 Oct 2022 02:56
Last Modified: 06 Oct 2022 02:56
URI: http://repository.unas.ac.id/id/eprint/5626

Actions (login required)

View Item View Item