Pratama, Naufal Hadi (2022) ANALISIS PENGARUH PENAGIHAN PAJAK DENGAN SURAT TEGURAN DAN SURAT PAKSA TERHADAP PENERIMAAN PAJAK (STUDI EMPIRIS PADA KPP PRATAMA JAKARTA SETIABUDI DUA TAHUN 2016-2020). Diploma thesis, Universitas Nasional.
Text
Cover - Daftar Isi.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (335kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (335kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (482kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (703kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (183kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (556kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penagihan pajak dengan Surat Teguran dan Surat Paksa dalam peningkatan penerimaan pajak di KPP Pratama Jakarta Setiabudi Dua. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan penekanan pada pengujian teori dengan pengukuran angka–angka dan melakukanan alisis data. Uji asumsi klasik yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji normalitas, uji multikolonieritas, uji heteroskedatisitas serta uji autokorelasi. Tax Amnesty atau pengampunan pajak pada 1 Juli tahun 2016 yang telah dilakukan pemerintah tidak memiliki dampak yang besar bagi pendapatan negara. Keadaan tersebut sesuai dengan data yang diperolehdari KPP Pratama Jakarta Setiabudi Dua yaitu selama tahun 2016 sampai dengan 2017 Realisasi Penerimaan Pajak masih rendah dari Target Penerimaan Pajak. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Surat Teguran berpengaruh signifikan terhadap Penerimaan Pajak maka meningkatnya Surat Teguran diiringi dengan meningkatnya Penerimaan Pajak. Sedangkan Surat Paksa berpengaruh negative signifikan terhadap Penerimaan Pajak maka meningkatnya Surat Paksa berbanding terbalik dengan meningkatnya Penerimaan Pajak.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Skripsi > Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi |
Depositing User: | Delvy Aprilizani - |
Date Deposited: | 06 Oct 2022 02:38 |
Last Modified: | 06 Oct 2022 02:38 |
URI: | http://repository.unas.ac.id/id/eprint/5578 |
Actions (login required)
View Item |